PAW 5 Anggota DPRD Sulut Sementara Berproses, Sekwan Glady Kawatu Pastikan Semua Fasilitas Di Tarik Dan Hentikan

Foto : Sekwan Glady Kawatu SH.MH.MSi MANADO,  INC — Meski telah menyampaikan surat pengunduran diri…

Foto : Sekwan Glady Kawatu SH.MH.MSi

MANADO,  INC — Meski telah menyampaikan surat pengunduran diri namun untuk proses PAW harus mengikuti mekanisme yang telah diatur undang-undang.

Hal ini dikatakan Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, SH.MSi yang mengakui telah menerima surat pengunduran diri lima anggota DPRD masing-masing Andrei Angouw, Richard Sualang,  Wenny Lumentut, Netty Pantouw, Hengkie Hoenandar, oleh  partainya diusung  sebagai calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk mengikuti  kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang.

“ Kita masih menunggu surat resmi dari Partai masing masing, kebetulan sampai hari ini belum masuk. Kami berharap juga secepatnya masuk, segera setelah itu kita proses untuk PAW karena memang begitu aturannya.” tandas Kawatu, Rabu (30/9/20)

Sementara  terkait hak-hak yang diterima kelima anggota Dewan tersebut tambah Kawatu, secara otomatis telah dihentikan terhitung sejak surat pengunduran diri disampaikan ke Sekretariat Dewan.

“ Setelah pengunduran diri semua hak-hak mereka tidak lagi dibayarkan terhitung sejak surat pengunduran diri disampaikan ke sekretariat DPRD termasuk semua fasilitas yang diberikan. Pak Ketua DPRD telah mengembalikan beberapa fasilitas sebagai ketua Dewan termasuk kendaraan dinas serta fasilitas lainnya yang diberikan oleh negara melalui daerah termasuk beberapa anggota yang lain, “ pungkas Kawatu.

(**/Robby)