Paul Nelwan Siap dukung Penuh Pasangan KWL-ED dan Sebaliknya

Paul Nelwan Siap dukung Penuh Pasangan KWL-ED dan Sebaliknya

Erol: “tujuan kami bertiga sama, yaitu membesarkan Partai dan menuju Minut yang baru”

MINUT – Alarm alat pengukur panas (thermometer) Pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa Utara kembali mengalami peningkatan suhu.
Suhu Pemilukada ini meningkat ketika salah satu tokoh berpengaruh asal Likupang Selatan (Likupang Raya), Paul Nelwan (PN) menyatakan diri, siap mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat Calon Bupati dari jalur kendaraan politik PDIP.
“Iya benar, saya mau mendaftar lewat PDIP, kan selama ini saya rutin ikut Pemilukada Minut lewat PDIP,” turur Paul Nelwan melalui salah satu sumber resmi di Jakarta, Senin (22/7) tadi malam.

PN yang dikenal memiliki massa pendukung militan, khususnya di Kecamatan Dimembe,Talawaan, Likupang Selatan, Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori ini digadang-gadangkan merupakan satu dari tiga (3) tokoh yang mempunyai peluang besar menunggangi Parpol berlambang banteng moncong putih untuk Pilkada Minut.

Perlu diketahui bersama, antara Paul Nelwan, Kevin William Lotulung dan Erol Dungus, mempunyai kedekatan emosional yang mendalam. Makanya tidaklah mengherankan jika ada kalimat yang mengatakan, “Ada Cinta Segitiga Pada Pemilukada Minut” nanti.
“Jika partai bersedia menyandingkan pasangan KWL-ED, saya siap mendukung mereka habis-habisan. Dan jika salah satu diantara mereka berdua ternyata dipasangkan dengan saya, pasti kita saling dukung dan saling topang,” timpal PN saat makan malam di kediaman Erol Dungus, pengurus Barisan Militan Olly dondokambey Minahasa Utara (BM-OD Minut.

Menurut PN, sesuai pengalamannya selama ini, masa paceklik mahkota Bupati dan Wakil Bupati Minut selama ini terjadi karena kelemahan pasangan calon. “Dan jika dua dari kami bertiga yang dipasang, itulah saatnya PDIP mengakhiri puasa selama tiga periode ini,” tukas PN optimis.

Mapan dalam segi ekonomi dan pengalaman PN selama ini, memang bukan isapan jempol. Hal ini di akui Erol Dungus SH. “Kualitas, kuantiras dan kedewasaan dalam berirganisasi yang dimilikki PN sudah menjadi salah satu poin penilaian dalam penjaringan calon nanti oleh partai. Belum lagi massa pendukung PN nantinya,” tutur Erol.

Sedangkan ucapan PN.yang mana siap mendukung penuh jika KWL dipasang dengan ED, dirinya juga demikian.
“Jika PL dan KWL yang dipasang, tentu saja sebagai teman dekat yang sama-sama bertujuan mensejahterakan dan membangun Minut, saya akan.mendukung mereka sepenuh hati,” jejal Dungus.
Pengusaha sukses marga Dungus-Mamahit ini juga (Erol red-), suami tercinta dari Lowyer ternama Youla Lariwa Mantik ini optimis jika dua dari mereka bertiga dipasang nanti, akan membawa angin segar bagi partai.
“Optimisme kami beralasan, sebab kami tahu apa yang dibutuhkan pengurus partai, pengurus cabang, bahkan pengurus ranting. Begitu pula apa yang dibutuhkan rakyat Minut, kami tahu persis. Namun untuk sementara, biarlah kami bekerja dahulu dengan memperkenalkan diri kepada masyarakat Minut, sembari menunggu partai yang menilai bobot, bebet dan kadar kami apa pantas didukung atau tidak. Yang penting tujuan kami bertiga sama, yaitu membesarkan Partai dan menuju Minut yang baru, yang tak kalah mengkilap dengan kabupaten/kota lainnya dalam kurun waktu lima tahun kedepan nanti,” tandas Erol Dungus yang memilih memperkenalkan diri dari kalangan masyarakat bawah. (**)