Beranda » Post » Pansus Taman Hutan Raya HV Worang Terbentuk Rasky Mokodompit Ketua Pansus

Pansus Taman Hutan Raya HV Worang Terbentuk Rasky Mokodompit Ketua Pansus

INewscrime – DPRD Provinsi Sulut kembali membentuk panitia khusus (Pansus). Pansus kali ini akan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa H.V Worang.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Senin (12/6/2017), Raski Mokodompit Legislator dari Partai Golkar ini dipercayakan jadi ketua pansus didampingi Billy Lombok dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua dan Jenny Mumek dari PDIP sebagai Sekretaris.

“Selanjutnya agenda pembahasan akan dilanjutkan oleh pansus itu sendiri dengan pimpinan pansus yang sudah terpilih,” ujar Andrei Angouw usai memimpin rapat pemilihan pimpinan Pansus Tahura.

Rapat kembali dilanjutkan dan dipimpin langsung Ketua Pansus Raski Mokodompit dengan agenda peninjauan lokasi ke Gunung Tumpa pada hari senin depan.

“Mengingat pada minggu ini semua agenda komisi sudah terjadwalkan, maka praktis waktu pansus untuk bekerja nanti akan dimulai pada senin depan,” kata Raski yang langsung disetujui anggota pansus lainnya.

Raski sendiri saat dikonfirmasi usai rapat mengatakan, bahwa tujuan pansus ini adalah bagaimana melahirkan perda tentang pengelolaan Taman Hutan Raya yang ada di Gunung Tumpa, selain sebagai paru-paru dunia bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan dan penelitian, tujuan wisata, juga budaya.

 “Sebagai bentuk pengelolaan kawasan pelestarian alam, taman hutan raya ini juga diharapkan bisa menjadi perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman jenis, serta pelestarian pemanfaatan sumber daya hayati dan ekosistem,” tandas Raski yang juga putra mantan Walikota Kotamobagu Djelantik Mokodompit. (Robby)