SULUT, INC – DPRD Sulut lewat Pansus LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur Tahun 2020 menggelar hearing/ Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktur dan Direksi Bank Sulutgo (BSG) yang baru saja dipilih oleh para pemegang saham diruang paripurna. Selasa, (20/4/2021).

Pansus itu sendiri dipimpin oleh Rocky Wowor, Wakil Ketua Pansus Nick A Lomban, Sekretaris Pansus Raski Mokodompit, seluruh Anggota pansus DPRD Sulut, dan Direktur BSG serta jajaran Direksi BSG yang baru terpilih oleh pemegang saham BSG.

Berbagai pertanyaan disampaikan anggota pansus pada direksi Bank SulutGo sesuai apa yang dikeluhkan oleh masyarakat.
“Saya mau bertanya kepada direktur terkait layanan kredit bagi petani dan nelayan yang dimana waktu pengembalian anggaran dianggap sangat cepat yaitu, 6 bulan. Banyak masyarakat yang mengeluhkan waktu pengembalian ini,” tanya Sandra Rondonuwu kepada Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Pepah yang didampingi Machmud Turuis sebagai Direktur Pemasaran.

Selain Sandra, Vonny Paat juga meminta pihak Bank SulutGo harus transparans terkait anggaran CSR. “Saya meminta anggaran CSR dari Bank SulutGo transparan agar masyarakat tahu akan peruntukannya,” tuturnya.

“Saya berharap agar alokasi anggaran CSR ini menyentuh kepada masyarakat kecil apalagi ini ditengah pandemi,” ujarnya.

Mendengarkan pertanyaan dari kedua anggota pansus, langsung ditanggapi Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Pepah. “Terkait kredit yang dinilai waktunya terlalu pendek, akan kami perpanjang,” jelasnya.

Sedangkan tranparansi anggaran CSR. “Perlu diketahui anggaran CSR ada dua. Ada dari pemprov dan Bank SulutGo. Anggaran CSR dari kami itu ada Rp 2 miliar peruntukan anggaran ini sangat transparan. Bantuan ke sekolah-sekolah dan pengadaan air bersih itu sangat transparansi dan transparansinya ada pada pembukuan laporan lanjutan,” ucapnya sembari akan terus melakukan perbaikan di internal Bank SulutGo.

“Kami hanya bertanggungjawab pada anggaran CSR Rp 2 M ini, sedangkan CSR dari Pemprov Sulut itu tanggungjawab dari berbagai pihak pengelolanya yang ada di Kabupaten/ Kota,” tambanya.

Pelaksanaan pembahasan LKPJ Pansus bersama Bank SulutGo dengan menerapkan Protokol kesehatan.

(*/Robby)