Pansus LKPJ Gubernur 2020 Saat Peninjauan Lapangan di Minut dan Bitung.

SULUT, INEWSCRIME.COM —Menindaklanjuti pembahasan LKPJ Gubernur 2020 Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2020 dibawah pimpinan Rocky Wowor dan anggota Pansus Sandra Rondonuwu, Inggried Sondakh,Cindy Wurangian, Nick A Lomban, Agustin Kambey, Raski Mokodompit, Amir Liputo, Hilman Idrus,Sjenny Kalangi,Stela Runtuwene, Herry Rotinsulu,dan Melisa Gerungan melakukan peninjauan lapangan ke Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung, Kamis (29/04/21).

Lokasi pertama yang di kunjungi Pansus adalah SMA I Kalawat. Selanjutnya Pansus meninjau jembatan Soekarno (jembatan Matikut) yang di rehabitasi pada tahun 2020.

Selesai di Kalawat dan Mapanget. Pansus meninjau proyek penanaman cabe di Lembean Timur Minahasa Utara.

Dari Minut, Pansus menuju ke Bitung meninjau langsung proyek RTLH.Dalam Kunjungan didapati proyek ini kurang memenuhi standar karena rumah yang dibngun tidak memiliki MCK (Mandi,cuci, Kakus. ldampingi Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR juga Dinas Pertanian dan Peternakan. Karena langsung mengunjungi SMA Negeri I Kalawat, setelah itu akan mengecek proyek Rehabilitasi Jembatan Jalan Paniki Soekarno serta mengecek Tanaman Cabe yang ada di Lembean Timur, Kabupaten Minut.

Untuk kunjungan di Kota Bitung, Pansus DPRD Sulut singgah di SMA Dewi Laut. Sesudah itu, Pansus mengecek Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang ada di Kota Cakalang.

Tempat terakhir yang dikunjungi pansus pada peninjauan lapangan kemarin adalah jalan SH Sarundayang Bitung.

Diketahui dalam tinjauan lapangan kemarin Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR juga Dinas Pertanian dan Peternakan turut mendampingi Pansus.

Anggota Pansus yang hadir dalam Kunjungan Turun Lapangan, Sandra Rondonuwu, Inggried Sondakh,Cindy Wurangian, Nick A Lomban, Agustin Kambey, Raski Mokodompit, Amir Liputo, Hilman Idrus,Sjenny Kalangi,Stela Runtuwene, Herry Rotinsulu,dan Melisa Gerungan.

Pada peninjauan lapangan kemarin proyek penanaman cabe milik petani Jefry Tuwaidan di Lembean mendapat catatan khusus oleh Ketua Pansus Rocky Wowor.
“Penanaman cabe oleh Pak Jefry Tuwaidan ini sangat bagus cara pengelolaannya, lahannya digarap dengan baik dan menghasilkan buah yang berkualitas. Saya berharap instansi terkait Dinas Pertanian terus memotivasi para petani di Sulawesi Utara serta membantu apa yang menjadi kebutuhan mereka agar bisa sukses seperti pak Tuwaidan ini, ”ujar ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut ini.
(*/Robby)