Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Penutupan Latihan Satgas Yon Raider 712/WT

"Arahan Pangdam XIII/Merdeka saat penutupan Satgas Yonif Raider 712/WT"

“Pangdam XIII/Merdeka saat memimin apel penutupan Satgas Yonif Raider 712/WT”

Minahasa,iNewscrime– Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Senin (6/2/2017) memimpin apel penutupan latihan pra tugas Satgas Yonif Raider 712/Wiratama dalam rangka tugas operasi pamtas darat RI-RDTL TA 2017 yang dilaksanakan di Desa Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Selama hampir dua minggu, Satgas Yonif 712/Wiratama berlatih guna mempersiapkan diri menjalankan tugas operasi di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Hasil yang dicapai pun masuk dalam kategori baik, sedangkan untuk psikotest, para prajurit dinyatakan memiliki motivasi yang sangat besar untuk menjalankan tugas.

Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan, capaian Satgas Yonif Raider 712/Wiratama sangat memuaskan sehingga patut diberi apresiasi.

“Pangdam XIII/Merdeka Ganip Warsito saat di wawancara”

“Setelah dilakukan psikotest, dari 350 prajurit hanya ada dua yang tidak direkomendasikan untuk berangkat tugas. Ini hasil yang luar biasa. Kami sendiri menyiapkan 376 prajurit sebagai jaga-jaga. Hanya dua yang tidak bisa ikut tentu hasil yang memuaskan,” ujar Ganip.

Meski mendapat hasil yang baik, tapi Mayjen TNI Ganip Warsito mengingatkan para prajurit untuk tidak terlena dan fokus pada penajaman skill termasuk memperbaiki kekurangan.

“Berbagai materi latihan adalah bekal sehingga di daerah tugas nanti akan mampu menghadapi masalah. Saat menjalankan tugas tidak boleh ada kekurangan. Untuk itu, sisa waktu kurang lebih satu bulan ini harus dimanfaatkan untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” tegasnya.

(Sisca)