Manado, iNrwscrime – Pembangunan Markas Yonif Raider 712/ Wiratama ini diperuntukan untuk masyarakat, Site Plan yang kita siapkan, ada area diperuntukan masyarakat. Seperti ada kolam renang.

Hal tersebut dikatakan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Markas Batalyon Raider 712/Wiratama di Desa Loreng, Kelurahan Bailang, Kota Manado. Selasa ((8/8/2017).

Saat diwawancarai oleh awak media, Dirinya menyampaikan pembangunan batalyon ini, akan memacu perekonomian baru oleh masyarakat.

“Kita tahu di Manado Utara, perekonomiannya agak tertinggal,” ujar Ganip Warsito.

Dirinya menjelaskan, pembangunan Batalyon ini akan dilakukan secara bertahap. Pada tahun pertama dibangun Batalyon Raider dan rumah dinas prajurit.

“Tahun 2018, kita akan meneruskan pembangunan Markas. Dan Markas Batalyon lama (Teling atas-red), akan digunakan penambahan Rumah Sakit Wolter Mongisidi,” Mayon Jenderal TNI Ganip Warsito.

Acara peletekan batu pertama pembangunan Markas Batalyon Raider 712/Wt dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Forkopimda Sulut, Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danrem 132/Tadulako, para asisten Kasdam, para Kasi Korem 131/Santiago, Para Dandim dijajaran Kodam XIII/Merdeka dan Kabalak Korem 131/Santiago, Rektor Unima serta tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

(tsir)