INewscrime.Manado – Ribuan anak yatim piatu dan warga manado lainnya membaur bersama Prajurit TNI dan berkumpul di Graha Jaya Sakti untuk mengikuti Acara buka puasa bersama dengan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM, Kamis (15/6/2017).

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an ini terlihat
penuh dengan rasa kekeluargaan berupa buka puasa bersama yang dilanjutkan Sholat Magrib, Isya dan Taraweh berjalan dengan khitmad. Dimana diakhir acara disertai dengan pemberian bingkisan dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM kepada seluruh warga dan anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito SE, MM, mengingatkan tentang toleransi antar umat beragama mengingat Provinsi Sulut saat ini menjadi contoh terbaik didalam kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Mari kita jadikan daerah kita ini sebagai contoh untuk daerah lain tentang kerukunan,” kata Pangdam.

Jenderal TNI Bintang Dua ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama TNI dan Polri, berperan aktif menjaga kedamaian di Sulut.

“Mari kita sama-sama untuk lebih peduli dengan lingkungan kita masing-masing dengan memberikan informasi kepada aparat TNI Polri dan aparat Pemerintah jika ada orang yang tidak dikenal dan mencurigakan. Mengingat di bagian utara Sulut tepatnya di Marore Philipina yang berdekatan dengan Sulut lagi ada konflik,” terangnya.
(tsir)