iNewscrime. com- Usai sudah umat muslim menjalankan ibadah puasa. 30 hari lamanya menahan haus dan lapar akhirnya kemenangan iman pun di rasakan oleh seluruh umat muslim di  dunia.

Sebagai wujud syukur atas rahmat  Allah SWT yang tak terhingga tersebut, Komando Daerah Militer(Kodam) XIII Merdeka,  Minggu (25/6/2017) menggelar kegiatan Halal Bi Halal dengan seluruh keluarga besar Kodam XIII Merdeka di Aula Jaya sakti Makodam XIII Merdeka.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII Merdeka Kolonel Inf Andi Suryadharman kepada iNewcrime.com mengatakan kegiatan Halal Bi Halal ini tidak saja dihadiri oleh Keluarga besar Kodam XIII Merdeka, tampak hadir pula ketua DPRD Provinsi Sulut bersama istri,Kapolda Sulut bersama perwira staff,Danlantamal VIII bersama perwira staff,Danlanud Sam Ratulangi bersama perwira dan staff, Kepala BNNP Sulut, Walikota Manado, Walikota Bitung, Dansat Brimob Polda Sulut bersama perwira dan staff,para ulama serta pejabat dan tokoh masyarakat dan mitra kerja Kodam XIII Merdeka di daerah ini.

Selain tamu tamu di atas terlihat juga hadir Danrem 132 Santiago dan ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII Merdeka bersama para Kasi, Dandim 1309 Manado,1303 Bolmong dan Dandim 1302 Minahasa serta Dan Secata Bitung masing-masing bersama Istri juga turut datang menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada Pangdam XIII Merdeka bersama ketua Persit KCK PD XIII Merdeka.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam Kolonel (Inf) Andi Suryadarman pada media ini juga menjelaskan bahwa  Gubernur Sulut bersama jajaran telah mengawali kegiatan silaturahmi kepada Pangdam XIII Merdeka di rumah dinas Pangdam pagi hari tadi.

“Kegiatan halal bihalal pagi hari ini di awali oleh Gubernur dan jajaran Nya pagi hari tadi di rumah dinas, “tukas Nya.

Terpantau pagi itu jajaran KodamXIII terlihat lengkap saat menerima kedatangan para tamu. Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito bersama Ketua Persit KCK PD XIII Merdeka Ny Atie Ganip Warsito turut didampingi Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang bersama istri, Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf Frangky Mamahit bersama istri, para Asisten Kasdam XIII Merdeka bersama istri serta perwira staf Kodam XIII Merdeka lainnya.

Dalam sambutan Nya Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito disela-sela kegiatan itu mengatakan, kegiatan halal bi halal ini adalah salah satu momentum untuk saling memaafkan antara pimpinan dan bawahan serta dengan komponen bangsa lainnya, dimana kata Ganip selain untuk menghapus segala kesalahan dan kekhilafan yang terjadi baik disengaja maupun tidak sengaja selama setahun silam, kegiatan Silaturahmi ini juga dalam rangkaian mempererat kebersamaan dalam keberagaman yang ada. ”Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi ini, maka hubungan dan komunikasi serta kerjasama yang selama ini terhalang oleh kesalapahaman, kecurigaan, dendam dan jenis dosa lainnya, kembali menjadi bersih secara tuntas dengan tuntunan Allah SWT, ”tandas Ganip sambil menegaskan secara pribadi dan keluarga juga memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi selama menjalankan tugas komando Kodam XIII Merdeka.

(Robby Kumaat Mononimbar)