PAHAM PASTIKAN UC JALAN LAGI

MANADO, INC — Pentingnya pelayanan kesehatan yang mudah diakses menjadi salah satu program Calon Walikota Manado Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM dengan jargon PAHAM.

Berkaitan dengan itu, Paula-Harley Manado (PAHAM) pasangan nomor urut 4 ini menegaskan, UC Kesehatan kembali akan dihidupkan untuk  membantu kesulitan masyarakat ketika dihadapkan berbelitnya birokrasi ketika harus membutuhkan pelayanan kesehatan apalagi di masa pandemi covid 19 sekarang.

Adapun bentuk pelayanannya berupa, Rawat Jalan dan diberikan diseluruh Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Poskesdes, Posyandu, Persalinan Normal, diberikan/dilayani di Puskesmas Rawat Inap/PONED, Rawat Inap, diberikan di Rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Manado, dilayani di RSUP Prof Kandow, RS Pancaran Kasih, RS Advent Manado, RS Bhayangkara, RS Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang, RS Sitty Maryam, dan Balai Kesehatan Mata Manado, Fasilitas pelayanan di Kelas 3 dengan Membawa Rujukan dari Puskesmas, akan disempurnakan mengingat Kota Manado sekarang telah memiliki Rumah sakit daerah sendiri.

Berkaitan dengan itu pula Paula-Harley Manado (PAHAM) akan melengkapi kualitas pelayanan rumah sakit daerah Manado dengan menambah jumlah dokter dan perawat demi tersedianya layanan kesehatan gratis termasuk di puskesmas selama 24 jam setiap hari dan jaminan asuransi kematian bagi semua penduduk kota Manado.

“Saya ingat 1 Januari 2013, pada malam pergantian tahun di Aula Kantor Walikota Manado, Pak Walikota Dr GS Vicky Lumentut melaunching Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Manado yang diberi nama Universal Coverage,” ungkap Harley Mangindaan.

“Layanan UC PAHAM pastinya bertujuan memberikan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Manado, terpeliharanya kesehatan masyarakat, masyarakat sehat dan produktif. Tujuan akhirnya bermuara pada meningkatnya kesejahteraan rakyat,” serentak dikatakan Paula-Harley.

Soal pelayanan nanti, pasangan PAHAM ini memastikan, tidak rumit karena penduduk Kota Manado yang dibuktikan dengan (KTP) dan (KK), dan bukan peserta Asuransi Kesehatan lainnya seperti Askes PNS/BPJS Kesehatan, Jamkesmas, Jamsostek, Asabri, serta Asuransi Komersial/Swasta lainnya pasti mendapat pelayanan kesehatan gratis. (redaksi)