Orlando Limeihelu Persembahkan Emas Untuk Sulut, Philipina Juara Umum Kejuaraan Tinju Kapolri Cup di Manado

 

Dalam penutupan tersebut, Wakil Walikota di dapuk untuk menyerahkan piala Kapolri II 2018 kepada Petinju Putri Terbaik, yakni Nguyen Thi Tam dari Vietnam. Di mana pada babak final, Nguyen berhasil mengalahkan Jutamad Raksat dari Thailand, yang berlaga di kelas Women’s Fly (51 kg).

Foto (istimewa) : Kontingen Philipina Saat Menerima Trophi Juara Umum dan Hadiah Uang 5000 Dollar Yang Diserahkan Kapolda Sulut Irjen (Pol) Bambang Waskito

Sedangkan Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito, menyerahkan piala Kapolri II 2018 kepada juara umum dan Petinju Putra Terbaik serta pengalungan medali kepada para pemenang di kategori putra kelas Men’s Bantam (56 kg).

Juara umum pada Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II 2018 ini, diraih oleh tim Filipina, dengan perolehan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Atas prestasinya, Filipina juga berhak mendapatkan uang tunai sebesar US$ 5000.

Selanjutnya, Kapolda mengalungkan medali emas kepada Orlando Limehelu (Sulawesi Utara), perak kepada Cheng Wei Lee (China Taipei) serta perunggu kepada Julio Bria (Bali) dan Hiroto Matsuda (Jepang).

Berkat permainan yang baik sejak babak penyisihan, Orlando dinobatkan sebagai Petinju Putra Terbaik dan berhak mendapatkan piala Kapolri, yang diserahkan oleh Kapolda Sulut.

Dikatakan Kapolda sesaat usai penyerahan piala, pihaknya mengucapkan terima kasih atas semua kerja keras panitia dalam Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II 2018 ini. “Mudah-mudahan apa harapan Pak Walikota Manado waktu pembukaan, setiap tahun piala Kapolri akan dilaksanakan di sini,”ujarnya.

Sementara itu Orlando yang berdiri di samping Kapolda, saat ditanya para awak media tentang perasaannya menjadi juara dan Petinju Putra Terbaik, hanya menjawab singkat. “Saya senang sekali,” tuturnya, sambil memegang piala.

Jalannya penutupan kejuaraan malam itu, juga dimeriahkan dengan Tari Maengket oleh Ikatan Wulan-Waraney Minahasa, serta Senam Maumere dan modern dance yang dibawakan oleh Polwan Polres Bitung. (Fon)