Beranda » Post » MMS Di Vonis 5 Tahun , ADM Yakin “Bunda” Tak Bersalah

MMS Di Vonis 5 Tahun , ADM Yakin “Bunda” Tak Bersalah

iNewscrime.com- Persidangan panjang yang harus di lalui oleh mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan dalam perkara dugaan korupsi dana tunjangan penghasilan aparatur pemerintah desa akhirnya mencapai klimaks.

Proses persidangan yang berjalan yang alot tersebut diwarnai banyak adegan, mulai dari bantahan,tangisan,sampai adegan teriak teriak pernah mewarnai jalannya peradilan mantan ketua komisi II Deprov Sulut tersebut.

Setelah melalui semua tahapan, Pengadilan Tipikor Manado yang di pimpin oleh majelis Hakim yang diketuai Sugiyanto akhirnya menjatuhkan hukuman lima tahun penjara kepada anggota DPRD Sulut, Marlina Moha Siahaan ( MMS) yang akrab di panggil  “Bunda” oleh para simpatisannya.

Majelis hakim dalam amar putusan yang dibacakan pada Rabu, (19/7/2017) menyatakan, MMS terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa ( TPAPD) 2010 di Bolmong.

Tidak hanya dihukum lima tahun, ibu tercinta anggota DPR-RI Aditya Moha ini harus membayar denda Rp200 juta. Jika tidak membayar denda maka diganti hukuman penjara selama 2 bulan kurungan. Dalam persidangan itu, Majelis Hakim langsung menahan mantan Ketua Komisi II DPRD Sulut.

Mendengar amar putusan hakim, MMS hanya mengumbar senyumnya dalam persidangan. Sementara itu, anak terdakwa, Aditya Moha anggota DPR RI menyatakan menghormati putusan hakim.

“Soal hukum ada penasehat hukum yang akan bicara soal teknis dan kondisinya. Namun kami menilai ada beberapa kerancuan dalam keputusan hakim,” kata Aditya.

Lanjut anggota DPR RI dapil Sulut dua periode ini, keluarga insyhaAllah siap dengan niat yg baik.

“Kesabaran dan ketaqwaan dalam menghadapi masalah apapun haruslah di terima dengan dan atas IjinNya Allah,”ujarnya lirih.

Aditya pun mengakui selama 2 periode kepemimpinan, dirinya yakin ibunda tercinta tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan dan divoniskannoleh majelis hakim.

“Hukum haruslah bersikap adil yang dalam sisi ini kami merasa ada yang tidak adil. Biarlah semua rakyat BMR – Sulut bahkan negeri tercinta ini menilai , apakah bunda MMS seperti apa dan bagaimana selama beliau memimpin,”tambahnya. Sambil memohon  doa dan support dari semua komponen masyarakat BMR.

(Redaksi)