iNewscrime.com, Sitaro – Sejumlah daerah di Indonesia mengalami kemajuan pesat ketika dipimpin seorang perempuan yang cerdas. Sebut saja Kota Surabaya yang kini menonjol dalam segala bidang.

Itu juga yang memotivasi Vien Wangania Jacob, SH mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon kepala daerah (Kada) Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro) periode 2018-2023.

Bukan hanya cerdas, wanita berparas cantik ini memiliki motivasi yang mulia yaitu ingin menjadikan semua masyarakat Sitaro lebih sejahtera, adil dan merata.

“Hati saya inginkan masyarakat Siau bisa maju baik dari segi ekonomi dan secara keseluruhan kehidupan mereka, komitmen  saya akan bersama-sama dengan mereka dan akan berusaha kuat untuk mewujudkannya,” ungkapnya kepada wartawan usai mendaftarkan diri di Kantor PAN Sitaro, yang beralamat Jln. Lokong Banua, Kelurahan Paniki, Kecamatan Siau Barat, Selasa (17/07/2017).

Pendaftaran diterima oleh Ketua Harianto Dubaili, Sekretaris Dancosmas Sasia DPD PAN Kabupaten Kepulauan Siau. Saat pendaftaran tersebut, Vein nama akrab wanita Cantik itu memaparkan visi dan misinya untuk memperjuangkan apa yang harus memjadi milik masyarakat supaya menjadi milik rakyat.

“Sistem di Siau untuk para pejabat harus diubah, karena saya tahu selama ini semangat masyarakat Siau untuk membangun daerah sangat tinggi. Namun daerah Siau tanpa dukungan dari pemerintah untuk menunjang semangat masyarakat pasti tidak akan tercapai,” kata wanita berkulit putih ini.

Dalam pandangannya Kabupaten Sitaro saat ini butuh pemimpin yang getol memperjuangkan kebutuhan rakyat dan itu harus ada kesadaran dari pemimpin untuk berjuangan bersama rakyat.

“Rakyat harus merdeka secara keseluruhan, khususnya untuk masalah ekonomi yang saat ini masih tidak tersentuh secara keseluruhan oleh masyarakat Siau dan itu harus saya perjuangakan,” pungkasnya sambil tersenyum.

(Redaksi)