Mendaftar Calon Walikota Dan Wakil Walikota di KPU Manado, JPAR-AI Dihantar Kabasaran

Pasangan JPAR AI di hantar Cakalele Saat Mendaftar Di KPU Manado

MANADO, INEWSCRIME.COM,- Pasangan Bakal Calon yang diusung Partai Nasdem untuk Pemilihan Walikota/Wakil Walikota (Pilwako) Kota Manado, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 15:40 Wita tiba di kantor KPU Manado Jalan Lumimuut Manado.

Terpantau oleh media ini, selain para kader dan partisipan yang mengantar JPAR-AI mendaftar di KPU Manado, tarian cakalele pun ikut mengiringi pasangan calon tersebut.

Saat pasangan bakal calon itu melakukan proses pendaftaran di tempat yang disediakan KPU Manado, himbauan dari pihak terkait yakni dari Kepolisian dan Bawaslu memberikan himbauan kepada para pengantar untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Tetap menggunakan masker dan jangan berkerumun,” terdengar suara himbauan dari pengeras suara.

Bawaslu pun ikut melakukan himbauan agar massa segera bergeser dari depan kantor KPU Manado.

“Jika berkenan bapak/ibu segera bergeser.

Ditegaskan pihak Bawaslu lewat pengeras suara tidak diijinkan menciptakan kerumunan massa.

“Bahkan lapangan tikala pun tidak boleh karena ujung-ujungnya berkerumun,” pesan dari bawalu masih lewat pengeras suara.

Bawaslu pun menegaskan, bila massa masih tetap berkerumun maka akan berimbas pada pasangan calon yang akan mendaftar.

“Kami menghargai aspirasi bapak/ibu kepada pasangan calon. Tapi tolong, karena ini sudah menjadi aturan baku pelan-pelan bergeser dari kantor KPU, jika tidak maka kami berhak untuk tidak akan menerima pasangan calon bapak/ibu,” tandas perwakilan bawaslu lewat pengeras suara.

 

Tak kalah sigapnya dengan Bawaslu. Harley Mangindaan calon Wakil Walikota Manado juga menghimbau semua simpatisan dan relawan PAHAM umtuk tidak berkerumum untuk menjaga kelancaran proses pendaftaran.

“Kalau kalian ingin mengantarkan Ibu Paula dan saya menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado 2021-2026, kalian semua harus Paham aturan demi kelancaran pendaftaran pada hari ini,”teriak Ai sapaan akrabnya disambut dengan teriakan siap dari semua pendukung Paham yang langsung beranjak meninggalkan lokasi pendaftaran di KPU Manado.

Hingga berita ini diturunkan, pasangan calon walikota/wakil walikota Manado masih terus melakukan proses pendaftaran. 

(Robby Kumaat Mononimbar)