Mendaftar Balon DPD RI , HJ Di Tantang Nyanyi Korps Bhayangkara

INewscrime.com– Dua orang mantan polisi yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Perwakilan Sulut Decky Palinggi dan Hendra Jacob di buat tak berkutik oleh awak media pada sesi wawancara usai mendaftar kemarin malam (Rabu,11/7) di KPU Sulut.

Tanpa diduga keduanya didaulat awak media untuk menyanyikan korps Bhayangkara. Hendra Jacob langsung merespon tantangan awak media namun dirinya juga langsung mengajak KDP sapaan akrab Deky Palinggi.

“Karena ada dua mantan polisi yang mendaftar maka harus ada perlakuan yang sama,”ujar Hj sambil mengajak KDP untuk nyanyi bersama.

Walaupun agak malu malu KDP pun merespon tantangan Hendra, keduanya pun berduet menyanyikan Korps Bhayangkara.

Sebelumnya saat sesi wawancara Hendra telah terlebih dahulu mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke.72 sambil berharap POLRI kedepannya akan lebih baik lagi serta lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai pelindung serta pengayom masyarakat.

Saya tidak.menampik semasa bertugas sebelum di non aktifkan saya pernah melakukan kesalahan fatal. Namun saya telah berjanji.untuk menebus kesalahan saya dan itu pula yang memotifasi saya maju sebagai DPD RI Perwakilan Sulut,”tukas Hendra.

Pada awak media HJ yang saat itu ditemani istri dan anaknya saat mendaftar mengatakan,

“Intinya kita semua bersaing sehat. Intinya torang semua ingin mengabdi kepada masyarakat. Saya mantan anggota Polri dan di Mars Polri juga sudah dicantumkan bahwa pengabdianku ayomi layani masyarakat. Jadi sebagai mantan anggota Polri saya punya beban dan keterpanggilan untuk mengabdi dan bersyukur saat ini mendapat kesempatan melalui pencalonan saya di DPD RI wilayah Sulut,” ungkap HJ.

Palinggi sendiri saat itu tidak banyak berkomentar dirinya hanya mengatakan bahwa persaingan adalah hal yang wajar apalagi di dunia politik. Dan saya siap bertarung dalam kontestasi ini,”ujar KDP singkat.

Di ketahui kontestasi Pileg 2019 khususnya DPD RI oleh banyak pihak disebut sebagai perang bintang. Di mana para bakal.calon yang maju adalah nama nama beken dan tak asing dalam percaturan Politik daerah.

Sebut saja Ramoy Luntungan mantan bupati Minsel , dua mantan ketua DPRD Syachrial Damopolii dan Meiva Lintang, Maya Rumantir dan banyak lagi nama nama beken lainnya. (Tim)