Membanggakan !! BUPATI SWM Satu Satunya Narasumber Perempuan Pada Rakornas Penguatan Desa

Inewscrime – Jakarta – Lagi lagi Bupati Sri Wahyumi Manalip (SWM) membuat bangga masyarakat kabupaten talaud yang merupakan kabupaten terluar yang berbatasan langsung dengan pilipina.

Pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2017  Penguatan Pengendalian Intern dan Sinergi APIP untuk Akuntabilitas Desa yang Lebih Baik, di BPKP, Jakarta, Kamis pekan lalu, Srikandi Kabupaten Kepulauan Talaud ini dipercayakan sebagai salah satu narasumber.

Hebatnya lagi, SWM menjadi satu – satunya narasumber perempuan dari seluruh peserta yang hadir.

Menurut Kepala Biro Umum BPKP Sihar Panjaitan SE.MS,  dipilihnya bupati Talaud menjadi narasumber karena Talaud adalah daerah yang 100% sudah menerapkan sistim keuangan desa(Sikudes).

Penerapan sistem ini sangat penting guna melakukan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa secara transparan dengan mentaati semua regulasi yang telah di atur dalam undang undang desa serta peraturan menteri dalam negeri.

Kabupaten talaud akan berusaha memaksimalkan pengawasan agar penggunaan dana desa tidak akan terjadi penyimpangan. ( obi )