Meminimalisir Angka Kriminalitas Di Talaud, Kapolsek Lirung Rudy Bawowo Gandeng Pemkab Operasi Miras

Talaud, Inewsxrime – Miras memang tergolong suatu tindak pidana ringan, namun dsmpaknya ke masyarakat begitu deras sehingga perlu di laukan pengawasan oleh pihak pihak terkait.

Menindaklanjuti peredaran miras di kabupaten Talaud, Kepolisian Sektor Lirung intens melakukan operasi cipta kondisi guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukumnya yang meliputi kecamatan Lirung,kecamatan Moronge, kecamatan Salibabu, dan kecamatan Kalongan.

Kapolsek Lirung Inspektur Polisi Dua (Ipda) Tendena Rudi Bawowo mengatakan dari hasil operasi cipta kon disi yang dilakukan pihaknya dalam bentuk patroli jenis pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah konsumsi minuman keras yang sudah mengganggu ketertiban.

“Untuk penindakan kita lakukan pembinaan terlebih dahulu tapi kalau sudah meresahkan kami amankan di polsek. Barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian langsung kita musnakan ” kata Bawowo di aula polres Talaud,rabu (15/03/17).

“Penguna alkohol ini ada anak-anak muda dan ada juga orang tua” Tambah Bawowo.

Ditegaskan Bawowo pihaknya akan menindak tegas penjual miras yang tidak memiliki surat izin.

“Miras ini adalah penyebab masalah kerena  selain penguna kami juga akan melakukan penindakan bagi toko, kios dan warung yang menjual barang haram tersebut. Yang tidak memiliki izin langsung kita sita” Tegas Bawowo.

Diharapkan dengan adanya operasi cipta kondisi ini dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah hukumnya.

Saya berencana menggandeng pihak pemerintah daerah untuk mengatasi ini agar semuanya jelas nomenkaltur dan regulasinya sehingga penjual miras bisa terdata tidak semrawut. Pungkas bawowo. ( obi )

(Obi )