Beranda » Post » Melky Pangemanan Serap Aspirasi Warga Di Treman

Melky Pangemanan Serap Aspirasi Warga Di Treman

Foto : Suasana Reses Melky Pangemanan Di Treman Minahasa Utara. 

MINUT, INC– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan (MJP) melaksanakan agenda Reses III untuk menyerap aspirasi warga masyarakat di Desa Treman, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (1/12/2020) yang di hadiri oleh warga masyarakat yang berasal dari Treman.

Dalam reses tersebut MJP menyampaikan pada warga kinerjanya selama 1 tahun dirinya menjadi anggota DPRD Sulut
” Setiap hari kerja dari jam 9-11 pagi saya standby dikantor menunggu aspirasi tujuannya agar kantor DPRD Sulut tidak menjadi rumah yang asing bagi warga,”ujar MJP.

Lanjut MJP mengatakan pada warga sebagai bentuk pertanggung jawaban moral pada masyarakat. Setiap bulan dirinya mempublikasi secara terperinci pada masyarakat kinerja hariannya termasuk perincian penggunaan anggaran dana reses dan komitmen untuk tidak menggunakan PIN Emas anggota DPRD Sulut yang menurutnya terlalu mahal dan anggarannya bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat ketimbang digunakan oleh anggota DPRD Sulut,”tegas MJP.

Adapun aspirasi warga dalam reses tersebut berasal dari Bernard Tuwaidan mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Sulut Dapil Minut-Bitung ini, sekaligus menyampaikan aspirasi terkait tentang infrastruktur jalan, pertanian dan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Saya berterima kasih kepada bapak Melky Jakhin Pangemanan yang telah menjadi tolak ukur Anggota DPRD yang baik, yang transparan kerja, yang benar-benar bekerja untuk masyarakat,” ucap Tuwaidan salah satu warga.

“Bagaimana hasil pertanian-pertanian sudah harus kita perhatikan, serta mengaspal jalan-jalan di Desa Treman sehingga bisa menunjang KEK Likupang dan membuka lebih luas untuk potensi pariwisata yang luar biasa. Dan juga mengenai penyerapan tenaga kerja lokal, dengan tetap mengakomodir putra daerah yang memiliki potensi,” tambah Tuwaidan.

Jafrey Dengah salah satu warga petani yang hadir juga menambahkan persoalan pupuk subsidi. “Sebagai petani sudah tiga bulan belakangan ini pupuk subsidi langkah. LSM pertanian menyoroti kelompok-kelompok tani fiktif yang menerima bantuan Pemerintah.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Melky mengatakan akan membawa semua aspirasi dan akan memperjuangkan hingga terealisasi.

”Nanti saya akan menindaklanjuti semua aspirasi ini dan akan saya bawa ke rapat fraksi hingga ke paripurna dan saya akan melaporkan ke publik secara transparan mana yang sudah terealisasi dan mana yang belum, karena ada yang menjadi kewenangan Provinsi, ada juga kewenangan Kabupaten/Kota,” tandas Pangemanan.

(Robby)