Beranda » Post » Media Center, Call Center Dan SMS Get Away Bawaslu Sulut Resmi Di Launching, Ini Harapan Frits Edward Siregar Dan Herwyn Malonda

Media Center, Call Center Dan SMS Get Away Bawaslu Sulut Resmi Di Launching, Ini Harapan Frits Edward Siregar Dan Herwyn Malonda

MANADO, INC — Merasakan bahwa peran media untuk memaksimalkan kinerja dan tugas Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dalam pengawasan Pemilu, jelang Pilkada Serentak tanggal 9 Desember sangatlah dibutuhkan, Bawaslu Sulut secara meresmikan Media Center, Call Center dan SMS Get Away Bawaslu Sulut.

Adapun peresmian media center tersebut yang di lakukan Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar. Dikatakan oleh Fritz Edward Siregar mengatakan Bawaslu RI memberi apresiasi atas Kinerja Bawaslu Sulut dengan mengoptimalkan media center yang sangat baik ini.

“Dibeberapa provinsi Untuk Media Center Bawaslu Sudah ada, namun untuk Call Center dan SMS Get Away secara bersama, Baru ada di Sulawesi Utara, dan harus bisa di pastikan akan ada staf yang stand by dan mengajak masyarakat bertanya terkait pengawadan Pemilu,” ujar Fritz Siregar.

 

Sementara itu Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda berharap agar Media Center ini nantinya akan dapat difungsikan dengan baik oleh para awak media untuk menginformasikan hasil pengawasan pemilu yang di lakukan Bawaslu.

” Harapan kami dengan peran aktif media dalam penyampaiann informasi dapat membantu Bawaslu dalam meminimalisir pelanggaran – pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada yang bermartabat,”ujar pria yang sudah kedua kalinya menjabat sebagai Ketua Bawaslu Sulut ini.

Lebih lanjut Malonda menambahkan,, “Dimasa pandemi seperti saat ini kita berharap pelaksanaan Pilkada saat ini bisa berlangsung secara sehat, sambil penerapan protokol kesehatan dan Bawaslu juga berupa untuk melibatkan publik untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif. kehadiran Media Center Bawaslu menganggap sangat penting, bantuan teman-teman media terkait dua hal yakni penyampaian informasi dan pencegahan pelanggaran terjadi terkait data pengawasan, termasuk data pelanggaran yang sudah diselesaikan,” tandas Malonda.

(Robby Kumaat Mononimbar)