Massa Sidang Paripurna I,11 Anggota DPR SULUT Absen Tanpa Berita

Manado,INewsCrime – Sidang paripurna perdana ditahun 2017 yang digelar tadi siang (12/1/16) sekitar pukul 14:00 Wita tidak dihadiri beberapa Anggota Dewan Provinsi Sulut.

 

Ada 11 wakil rakyat yang tidak mengikuti Rapat Paripurna tersebut. Wakil ketua DPRD Sulut Stevanus Vreeke Runtu (SVR) tampil sebagai pemegang palu rapat paripurna.

 

“Sesuai daftar hadir, dari 45 anggota DPRD Sulut, sebanyak 30 anggota telah menandatangani daftar hadir dan hadir di ruang paripurna dan yang mengajukan ijin sebanyak empat anggota,” ujar SVR saat membuka rapat paripurna.

 

Dari ke – 15 Anggota Legislatif yang tidak hadir mengikuti Sidang Paripurna Perdana ditahun 2017, 4 anggota Parlemen yang mengajukan ijin tidak bisa mengikuti Sidang Paripurna tersebut,dan 11 lainnya tidak diketahui Alasan yang tepat dan akurat kenapa sampai tidak datang dalam Sidang paripurna uang dilaksanakan.

 

Dijelaskannya, sesuai aturan perundangan, kehadiran dianggap quorum bila dihadiri lebih dari setengah anggota dewan, dan rapat peripurna bisa dilanjutkan. “Jadi sesuai aturan, rapat paripurna bisa dilanjutkan,” sebut SVR.

 

Diketahui, rapat paripurna perdana ini di hadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, serta unsur Forkopimda Provinsi Sulut. (Sisca)