Bupati SWM Hadiri Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2016

Talaud, Inewscrime – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Talaud menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2016, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Talaud senin (10/04/2017).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD  kabupaten talaud  George Rompah dengan dihadiri  bupati sri wahyumi maria manalip. Sekretaris Daerah (Sekda) adolf binilang   tamu undangan lainya.

Dikatakan Ketua DPRD kabupaten talaud  george rompah, Setelah melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten talaud beberapa waktu yang lalu “Hari ini kita agendakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2016,” kata Rompah

Sementara itu Bupati Sri Manalip dalam penjelasannya mengatakan, penyampaian LKPJ kepala daerah ini, merupakan refleksi dari nilai nilai demokrasi dan akuntabilitas yang disampaikan kepada DPRD sebagai mitra kerja Pemda yang mengemban fungsi lembaga wakil rakyat.

“Mekanisme LKPJ kepala daerah merupakan wahana untuk saling berbagi peran dalam mengevaluasi kondisi kinerja pemda yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2016,” tukas  Bupati.

Bupati Manalip menambahkan, kemitraan lembaga eksekutif dan lembaga legislatif adalah merupakan sebuah gambaran paradigma baru. Untuk itu sinergitas antara lembaga lefislatif dan eksekutif harus demi percepatan pembangunan di daerah. Pungkas manalip. (Obi)