Manado Di Kepung Banjir & Longsor Wawali Moor Bastiaan Blusukan

Ket Foto : Wawali Moor Bastiaan Saat Menunjau Langsung Korban Banjir Di Paal 2

Manado, INewscrime- Hujan yang terus mengguyur Kota Manado sejak rabu malam hingga kamis (26/1)mengakibatkan Kota Manado dikepung oleh banjir dan Tanah longsor.

Kondisi tersebut terpantau langsung oleh Wakil Walikota Manado Moor Bastiaan yang turun langsung (blusukan) menyambangi wilayah serta warga yang terdampak banjir dan longsor tersebut.

Saat sedang berada di kampung tubir paal 2 saat diwawancarai oleh media dirinya mengatakan peristiwa banjir dan longsor yang terjadi di Paal 2 ,Tikala, Sumompo, Bailang dan Mahawu sertha tuminting ini tentunya menjadi perhatian bersama antara jajaran pemerintahan,TNI,Kepolisian serta elemen masyarakat lainnya. Yang terpenting menurutnya bantuan berupa bahan makanan serta peralatan tidur serta obat obatan sudah langsung dibagikan pada masyarakat yang terdampak langsung dengan banjir ini, ” ujarnya.

Lanjut dirinya mengatakan agar kewaspadaan tetap di tingkatkan karena cuaca ekstrim ini di perkirakan masih akan terjadi sampai beberapa hari kedepan, ” Jika memang kondisi itu terjadi pihaknya akan segera membuat dapur umum untuk warga yang mengungsi. Wawali juga mengingatkan pada warga untuk bersabar
Saat ini warga sudah berada di tempat yang aman, ” pastikan sampai kondisi benar benar aman untuk warga kembali ke rumah masing masing, “tukasnya.

Kedepannya Wakil Walikota yang dikenal tegas ini mengatakan bahwa pemerintah Kota Manado mau tidak mau harus meninjau kembali keberadaan wilayah yang selalu terdampak banjir dan longsor untuk di relokasi karena di beberapa tempat salah satunya dikampung tubir paal 2 ini upaya apapun yang akan dilakukan oleh warga serta pemerintah wilayah ini akan tetap kebanjiran mengingat posisinya yang sangat rendah dan tepat berada di daerah pinggiran aliran sungai. Olehnya pihak juga berharap agar warga pro aktif karena cepat atau lambat pemerintah akan mewujudkan hal tersebut sebab hanya itu jalan keluar satu satunya, ” pungkas mantan ketua dewan Kota Manado ini. (Bob)