Lurah Bunaken Kepulauan Terjaring OTT

Ket Foto : Oknum Lurah Wanita Yang Terjaring OTT Saat Di Interogasi

Ket Foto : Oknum Lurah Wanita Yang Terjaring OTT Saat Di Interogasi

MANADO I NEWSCRIME – Polresta Manado mengamankan seorang Oknum Lurah yang diduga menerima suap,Lurah berinisial SP adalah Lurah yang bertugas di wilayah Bunaken Kepulauan ini diamankan unit Tindak pidana korupsi (Tipikor) Polresta Manado dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada selasa (10/1/2017) di pelabuhan Kalimas, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Manado.

Kapolresta Manado Hissar Siallagan dalam keterangan pernya membenarkan penangkapan tersebut,

” Benar seorang lurah tertangkap tangan oleh polisi saat meminta uang ke MR Kim Warga Negara Asing (WNA) asal Denmark yang juga sebagai pelaku usaha di Pulau Bunaken,” kata Kapolresta Manado Siallagan, Rabu (11/1/2016).

Siallagan juga memjelaskan bahwa dalam OTT pihaknya berhasil mengamankan barang bukti yakni uang Rp5.000.000, dengan pecahan Rp100 ribu dan telepon genggam.

” Saat ini Pelakunya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan dengan ancaman hukuman 5-20 tahun penjara dengan undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi sedangkan apa maksud pemberian uang tersebut masih didalami oleh pihak Polresta,” terang Siallagan.

Tersangka (SP) sendiri saat diwawancarai   membantah sangkaan yang di tudingkan kepadanya. Dirinya mengatakan, saat itu dirinya tidak berniat untuk meminta uang.

“Saya tidak pernah meminta sejumlah uang kepada Mr Kim, saat itu Mr Kim sendiri yang memberikan saya sejumlah uang di dalam amplop yang saya sendiri belum saya ketahui isinya,” pungkasnya.

(Bob)