Inewscrime – BMR – Dugaan keterlibatan oknum Wakil bupati bolmong terpilih, dalam penentuan pemenang tender proyek dilingkungan Pemda Bolmong tahun anggaran 2017, terus menuai kecaman.

Chandra Mokoagow, ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) BMR menyatakan, Menyikapi adanya dugaan keterlibatan oknum Wakil Bupati Terpilih Yanny R. Tuuk yang terindikasi telah bermain mata dengan pihak ULP dan POKJA dalam urusan Proyek di pemkab Bolaang Mongondow.

Saya selaku Ketua Liga Mahasiswsa Nasional untuk Demokrasi (LMND) BMR menekankan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Olly Dondo Kambey) agar segera memanggil pihak Terkait dan juga wakil bupati terpilih YRT, kemudian segera memberikan teguran keras kepada pihak terkait dugaan kasus pengaturan skor pemenang tender yg menurut Analisa saya selaku sosial kontrol itu sangat bertentangan dengan perundang-undangan yg berlaku,
mengingat terduga YRT belum dilantik kemudian sudah seenaknya mencampuri kewenangan PJ Bupati saat ini, kata Chandra Mokoagow.

Seharusnya juga PJ bupati melakukan pengawasan terhadap Tender tersebut agar tidak terkesan membiarkan kebijakan yg seharusnya menjadi kewenangannya dan bukan malah sebaliknya seperti yg terjadi saat ini, selain itu jga pengawasan secara penuh juga dapat menutup ruang gerak bagi oknum-oknum yang akan melakukan berbagai intervensi di tubuh Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow.

Jika masih tetap begini maka PJ Bupati sangat tidak Efektif dalam menjalankan tugas yg diembannya saat ini, tutup chandra. ( didi)