Libatkan Anak Yatim, Kodim Sangihe Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda

 

INewscrime.com – Keluarga besar Kodim 1301/Sangihe menggelar buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Polres Sangihe serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Foorkopimda) dan Bandara Naha. Buka puasa bersama tersebut digelar di halaman Makodim 1301/Sangihe, Kamis (7/6/2018).

Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Kodim 1301/Sangihe yang telah bersama-sama dengan pemerintah dalam menjaga dan turut mengambil bagian dalam memelihara kerukunan dan ketentraman masyarakat di Kepulauan Sangihe khususnya dimonen selama bulan suci ramadhan.

“Momentum buka puasa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur atas bimbingan dan tuntunan Allah SWT dan silaturahmi di bulan ramadhan yang mengandung nilai-nilai kebaikan baik dalam membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan antar sesama umat muslim, pun juga dengan sesama manusia,” ujar Bupati.

Momen bulan ramadhan ini, Bupati juga mengajak kepada semua agar bisa saling bermaaf-maafan atas kekhilafan dalam berinteraksi sesama.

Dalam buka puasa tersebut juga dilibatkan puluhan Anak-anak Yatim dari Panti Asuhan Sitti Maryam. Acara buka puasa tersebut juga dimeriahkan dengan musik-musik islami (qosidah) yang dibawakan oleh anak-anak panti asuhan.

Seusai buka puasa bersama, dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Kajari Sangihe Muh Irwan Datuiding dan Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi kepada anak-anak yatim.
(tsir)