Letkol Laut Donny Aribowo Resmi Jabat Komandan Lanal Tahuna

Foto (Ist) : Suasana Sertijab Dan Lanal Tahuna

INewscrime.com – Komadan Lantamal (Danlantamal) VIII, Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono memimpin Serah terimah jabatan (Sertijab) Komandan Lanal (Danlanal) Tahuna dilapangan Markas Komando Lantamal VIII, Jumat (29/6/2018) pagi.

Adapun yang menjabat Komandan Lanal Tahuna yakni Letkol Laut (P) Donny Aribowo menggantikan Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo.

Danlantamal VIII mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan TNI AL merupakan bagian pembinaan organisasi dan implementasi regenersi personel.

“Selain pembinaan regenerasi, Sertijab ini sebagai upaya menjaga kesinambungan jalannya organisasi yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

Heri Purwono menjelaskan, Lanal Tahuna adalah unsur pelaksana Lantamal VIII yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur – unsur TNI Angkatan Laut. Menyelenggarakan Operasi Keamanan Laut dan Pembinaan Potensi Nasional menjadi Kekuatan Pertahanan Keamanan Negara diwilayah Laut.

“Selain itu juga di Wilayah Kerjanya sangat berperan secara aktif dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) antara lain Penanggulangan Bencana Alam, SAR Laut, Bakti Sosial dan lain lain,” jelas Heri.

Lanjutnya, Lanal Tahuna selama ini telah berupaya maksimal dalam mendukung kebijakan pimpinan, secara khusus selama Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo menjabat sebagai Komandan Lanal Tahuna banyak menuai prestasi dan keberhasilan, baik pembangunan fisik maupun peningkatan kemampuan sumberdaya manusianya,Pembinaan Desa Pesisir, Pramuka Saka Bahari dan Terjalinnya hubungan Sinergis serta Komunikasi baik dengan Masyarakat maupun dengan Pemerintah Daerah.

Turut hadir, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danlanal Gorontalo, Danlanal Melonguane, Danlanal Tolitoli, Pada Kadis / Kasatker Lantamal VIII, Pengurus Jalasenastri Korcab VIII Daerah Armada II, Pasukan Upacara dari Prajurit dan PNS Lantamal VIII.
(tsir)