Lestarikan objek wisata kaki dian milanisti gandeng dinas pariwisata,PD klabat lakukan penanaman pohon

Airmadidi, iNewsCrime – Objek wisata Kaki Dian yang ada di Minut terus dijaga kelestarian lingkungannya agar lebih banyak menarik wisatawan. Penanaman pohon di sekitar Kaki Dian pun terus dilakukan agar objek wisata tersebut terlihat asri dan nyaman.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Milanisti Minut yang menggandeng jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa Utara yaitu Dinas Pariwisata dan PD Klabat serta Komunitas Penggagas Pencinta Alam Minahasa untuk melakukan penanaman pohon di Kaki Dian, Sabtu (8/4).

Donny Adams selaku Capo atau Ketua Milanisti Indonesia Sezione Sulut mengatakan, dari sekitar 7 Milanisti yang ada di Sulut, baru Milanisti Minut yang melaksanakan program penanaman pohon.

“Berikutnya ada kegiatan dari Milanisti Minut berupa bakti soal dan pemeriksaan kesehatan gratis. Untuk waktunya akan dilaksanakan seusai perayaan Paskah mendatang di wilayah Likupang,” ujar Adams dibenarkan oleh Fj Sompie selaku Wakil Milanisti Minut.

Kadis Pariwisata Minut Theodora Luntungan SE Msi yang turut hadir dalam penanaman pohon ini menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh Milanisti Minut. Untuk itu diharapkan agar program serupa bisa dilaksanakan di tempat objek wisata lainnya.

“Saya memberikan apresiasi bagi Milanisti Minut dan komunitas Penggagas Pencinta Alam Minahasa karena sudah peduli lingkungan terlebih di lingkungan objek wisata ini. Saya harapkan program serupa bisa dilaksanakan di objek wsiata lainnya,” katanya.

Sementara itu, Dirut PD Klabat Minut Estrella P Tacoh yang diwakili Kepala Divisi Pelaksana Ardiles Katiandago mengatakan, dengan adanya penanaman pohon ini sangat baik. Sebab, Kaki Dian kedepan akan dikembangkan menjadi agro wisata.

“Penghijauan dan pemeliharaan alam sekitar di Kaki Dian oleh Pemkab bersama Milanisti Indonesia Basis Minut sangat baik karena lokasi ini akan dikembangkan menjadi wisata agro. Jadi atas nama Dirut PD Klabat, kami sampaikan terima kasih karena sudah mendukung program lingkungan,” katanya.(Sisca)