Talaud,inewscrime.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bersama dengan Perum Bulog Subdivre Tahuna mengadakan Launcing penyaluran Beras Sejaterah (Rastra) tahun 2017 kepada masyarakat di Halaman Kompleks pergudangan Bulog Melonguane,Kamis (04/05/17).

Bupati Kepulauan Talaud yang di wakili Sekretaris Daerah Ir Adolf Binilang ME mengatakan Penyaluran beras sejahtera ini merupakan bagian dari perhatian pemerintah kepada masyarakat Kabupaten kepulauan Talaud.

“Launcing perdana Rastra ini menjadikan Talaud sebagai kabupaten pertama di Sulut yang menyalurkan beras bantuan Sepatutnya kita bangga.Pemerintah Daerah terus memperhatikan warganya, semoga kedepan dapat di ikuti oleh kabupaten kota lainya di 15 Kabupaten/Kota,” kata Binilang.

Nantinya penyaluran beras sejahtera (rastra) ini berdasarkan data baru yang telah masuk ke pemerintah,ada sebagian nama keluarga sudah tidak memenuhi syarat menerima beras bantuan sebab ada peningkatan kesejateraan hidup warga.

“Ada sekitar ratusan masyarakat Talaud mengalami peningkatan taraf hidup, sehingga data lama telah di revisi”,Ungkap Binilang.

Sementara itu Kabag Ekonomi Setda Pemkab Talaud Natalianus Esing SE, sangat mengapresiasi keseriusan Pemerintah,ini merupakan salah satu langka maju untuk Talaud yang sejahtera. “Kita bersyukur semua penjuangan bupati untuk kesejahtraan rakyat terus membuahkan hasil yang positif,”kata Essing sembari mengharapkan Semoga semua yang menjadi program pemerintah, kedepan harus terus mendapat dukungan dari masyarakat.

(Obi)