Launching Jalan Tol Manado Bitung 31 Maret 2019 Terancam Tunda, Edison Masengi Sesalkan Ketidaktegasan Pemerintah.

Foto : Sebidang Tanah Yang Menghambat Penyelesaian Jalan Tol Manado Bitung.

INEWSCRIME.COM- Terhambatnya pembangunan jalan Tol akibat perkara hukum beberapa bidang tanah disesalkan oleh personil komisi III di DPRD Sulut Edyson Masengi.

Pada INewscrime.com, legislator partai Golkar ini mengungkapkan kekesalannya atas ketidak tegasan pemerintah menindaklanjuti ulah beberapa oknum yang tidak kooperatif terkait pembebasan.
“ini kan kepentingan umum strategis nasional, hak Asasi torang hargai makanya ada tahapan tahapan dan sosialisasi, “kalau saya tegas kalau ada satu dua bidang yang bermasalah dan tetap bersikeras tidak mau kooperatif artinya orang tersebut nyanda ada ontak (tidak ada otak). Pemerintah harus tegas aturan undang undang menjamin proyek harus jalan terus,”urusan hukum belakangan , “ujar Edison tegas.

Foto (ist) : Edison Masengi

Lanjut dirinya mengatakan,
“masalah ada gugatan limpahkan di dipengadilan biarkan berproses, silahkan gugat apraisal kalau ada ketidakcocokan harga tapi tidak bisa menghambat, kalau perlu libatkan aparat hukum tangkap. orangnya,”jangan karena satu lahan bermasalah menghambat proyek srategis nasional, pemerintah harus tegas eksekusi,” tambahnya lagi.

Diketahui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada publik telah mengatakan bahwa pada tanggal 31 Maret Jalan Tol akan diresmikan tapi oleh Sasriroyadi ST Msc, PPK TOL 02 Manado Bitung hal itu terancam tertunda  karena ada satu bidang tanah yang menghambat dan sampai saat ini masih berproses hukum.

“Saya butuh 1,5 bulan sejak eksekusi untuk menyelesaikan lahan tersebut hingga jadi. Kalo eksekusi masih 1,5 bulan dari akhir maret ya masi bisa selesai,”ujar pria asal Pekanbaru ini.

 

Penulis : Robby Kumaat Mononimbar