Beranda » Post » Lantik Pejabat Eselon II,III dan IV, Bupati James Sumendap Ingatkan Para Pejabat Tunjukkan Dedikasi Dan Tanggung Jawab

Lantik Pejabat Eselon II,III dan IV, Bupati James Sumendap Ingatkan Para Pejabat Tunjukkan Dedikasi Dan Tanggung Jawab

Foto : Susana Pelantikan

MITRA, INC–Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH melantik sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, pada Senin 22 Februari 2021, bertempat di Rimba Kalait.

Bupati James Sumendap SH dalam sambutannya mengatakan untuk memasuki Rimba Kalait ini begitu banyak proses, saudara akan lewati tantangan yang luar biasa terjadi dan kalian adalah pilihan saya.

“Sepahit apapun kalian, kalian adalah pilihan saya,” tegas Sumendap.

Lebih lanjut Bupati James Sumendap mengatakan  disaat datang disini kenapa anda harus rela untuk tidak melalui jalan yang mulus, dan anda harus pindah di jalan yang tidak mulus. Itulah proses, dimana kedepan kalian akan menghadapi hal seperti perumpaan ini.

“Saya berharap, anda akan kembali menjadi seorang pemimpin yang dapat melahirkan pemimpin-pemimpin di masa depan Mitra. Dimana saudara hadir sebagai pembina yang membuat kader-kader dibawah saudara itu lebih hebat, lebih baik lagi dari saudara,” tukas JS.

Ditambahkan oleh Bupati yang dikenal dengan ketegasannya ini bahwa jabatan ini bukan sekedar pemberian Bupati dan pemberian Baperjakat dan Panitia. Tetapi terjadi karena dedikasi yang kalian tunjukan.

“Pemimpin besar amerika Jhon.F. Kennedy pernah bilang begini, jangan kamu tanya apa yang negara berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa engkau berikan kepada negara. Intinya disini, siapapun yang merekomendasikan saudara. Kalian harus jaga dan pegang teguh,” ucapnya.

Sumendap menjelaskan, menjadi seorang Pemimpin harus memikirkan hal yang Besar termasuk didalamnya hal kecil. Ketika kalian jadi ASN, itu ada proses kristalisasi.

“Kenapa harus ada proses kristalisasi, karena mencari intan itu harus ada di bongkahan batu, becek dan bongkahan tanah yang luar biasa. Namun bukan sampai disitu saja, tetapi setelah mendapatkan bongkahan tersebut. Intan perlu diasa lagi untuk mengeluarkan hasil berlian yang baik,” perumpamaanya

Dikatakannya, menjadi seorang pemimpin bukan sekedar mendapat jabatan, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama mendedikasikan diri terhadap bangsa dan negara terlebih khususnya di Kabupaten Mitra.

“Karena itu saya minta, tanggung jawab itu harus benar-benar ada. Jabatan saya akan berakhir, tetapi pengabdian saudara tak Akan berakhir,” tegasnya.

Diakhir sambutan Sumendap mengatakan, meminta maaf kepada pengikut yang ingin menghadiri pelantikan ditempat ini, karena dibuat disini karena berkaitan dengan Protokol Kesehatan.

“Harapan saya, ini penuh dedikasi, jauhkan dari segalah korupsi, jauhkan dari segalah godaan yang bisa menjatuhkan kita akibat kesalahan administrasi. Karena itu saya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, jalan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Niscaya pekerjaan kita di berkati Tuhan,” tutupnya.

(**/Rusli)