Lantik Kepala Sekolah Dan Puskesmas, Bupati Tety Paruntu Ingatkan Semua Yang Di Lantik Harus Jadi Panutan Dan Contoh Yang Baik

Foto : Bupati Minsel Tety Paruntu Saat Melantik Para Kepala Sekolah Dan Puskesmas Di Kantor Bupati Minsel

iNewscrime.com, Minsel- Bertempat di Kantor Bupati Lantai 4, Selasa (11/7/2017) Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE Melantik serta mengambil Sumpah dan Janji kepada sejumlah Kepala Sekolah serta Kepala Puskesmas.

Dalam sambutannya Bupati menegaskan, bahwa Kepala Sekolah harus memberikan contoh yang baik serta menjadi panutan bagi para Guru maupun Siswa dalam hal pembentukan karakter baik kedisiplinan maupun etika dan moral. Disamping itu, diperlukan juga kesiapan mental dan ketangguhan karakter untuk mereduksi dampak negatif dari keterbukaan Informasi.

“Untuk itu saya mengingatkan bagi yang telah dilantik, kiranya dapat bekerja dengan sebaik mungkin juga menjaga nama baik Institusi masing-masing serta menghindari praktek Korupsi atau masalah hukum lainnya” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Drs. Ferdinan Tiwa mengatakan pelantikan ini sah sebagaimana telah tertuang dalam “Peraturan Pemerintah Republik Indonesia NO. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu setiap pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru di lantik, harus bekerja secara profesional serta memiliki nilai dasar, Etika dan Moral, tambahnya.

Ditambahkan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan DR. Fietber Raco, bahwa jumlah Kepsek yang di telah di lantik berjumlah 80 orang ditambah 7 Pengawas. Sementara kepala Bidan dan PTT berjumlah 16 Bidan ditambah 4 tenaga Dokter telah menerima SK.

(Redaksi)