Lajame Duga “FR” Makelar Kepala Daerah Masuk Nasdem

INewscrime. com–Pernyataan menarik disampaikan Sekretaris  Garda Tipikor Indonesia Brayen Putra Lajame. Dikatakan olehnya bahwa seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) berinisial FR asal Partai Nasdem, diduga menjadi makelar bagi sejumlah kepala daerah yang teridikasi korupsi.

Hal tersebut dikatakan Brayen saat dihubungi wartawan, Kamis (11/10/2018).

“Kami menduga ada anggota DPRD Sulut inisial FR yang selalu menjadi perantara kepada beberapa kepala daerah di Sulut yang terindikasi korupsi untuk pindah ke partai Nasdem,” kata dia.

Brayen menambahkan kepala-kepala daerah ini sebelum pindah ke Partai Nasdem akan dipertemukan oleh FR.

“Usai bertemu, tak lama kemudian kepala daerah tersebut akan pindah ke Nasdem,” beber dia.

Tetkait dengan pernyataannya Brayen meminta agar KPK maupun Polda Sulut bisa menindak tegas oknum anggota DPRD Sulut tersebut.

“bagi kami ini adalah langkah untuk menghindari proses hukum terhadap seorang kepala daerah. Jika dibiarkan maka slogan pemberantasan korupsi akan sia-sia dikumandangkan,” tegasnya.

Diketahui selang waktu beberapa  bulan terakhir beberapa kepala daerah di Sulut hijrah ke Partai Nasdem.dan secara kebetulan mereka sedang bermasalah hukum sebut saja Vonny Panambunan Bupati Minut sedang diperiksa dalam kasus Pemecah ombak Likupang Timur, Yasti Soepredjo Bupati Bolmong sudah ditetapkan tersangka dalam perkara Pengrusakan di PT Conch dan yang paling terbaru Vicky Lumentut Walikota Manado sedang diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi bantuan banjir Manado 2014.

(Redaksi)