Beranda » Post » Kunjungan Kerja Ke Bitung, Wurangian Cs Apresiasi Kinerja PDAM Bitung

Kunjungan Kerja Ke Bitung, Wurangian Cs Apresiasi Kinerja PDAM Bitung

Foto (ist) : Komisi II DPRD Sulut Saat Kenjungan Kerja Ke PDAM Bitung

SULUT, INC — Komisi II DPRD Sulut mengunjungi PDAM Biting Rabu (27/1-2021) di pimpin oleh Ketua Komisi Cindy Wurangian.

Adapun kunjungan kerja ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bitung itu adalah terkait adanya kewajiban pajak yang seharusnya diselesaikan oleh PDAM Kota Bitung.

Diketahui sebelumnya di tahun 2018 ada kewajiban pajak yang harus diselesaikan PDAM Minut dan Bitung. Meski sejak tahun 2018 belum terbayarkan namun pada tahun 2019 dan 2020 PDAM Minut telah menyelesaikannya secara full. Tetapi untuk PDAM Kota Bitung agak berbeda kasusnya yaitu, kewajiban yang belum diselesaikan adalah di bulan november dan desember tahun 2019, sementara sepanjang tahun 2020 Januari sampai dengan September sudah diselesaikan,” jelas politisi partai Golkar ini.

Dikatakan oleh Wurangian, pada dasarnya PDAM Kota Bitung sangat patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakan dan komisi II menyampaikan apresiasi untuk hal tersebut.” Sebagai kesimpulan rapat kami hari ini telah disepakati bahwa baik dari PDAM itu sendiri maupun Bappenda Sulut melalui UPTD yang ada di Bitung agar lebih tertib administrasi dan juga memperlancar komunikasi. “Administrasinya harus tetap jalan tetapi juga harus dibarengi dengan komunikasi yang lancar sehingga tidak ada lagi miskomunikasi kedepan,” bebernya.

Imformasi positif yang didapatkan oleh Komisi II Pada kunker tersebut adalah informasi jika PDAM Kota Bitung sudah siap melayani kebutuhan Air diarea KEK yang ada di Kota Bitung, dimana saluran pipa sudah disambungkan tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut dari para pimpinan untuk bagaimana secara teknis pengolahan air di kawasan KEK.
“Ini adalah berita yang sangat baik. Jadi satu persatu kami melihat kesiapan infrastruktur dan kita tentunya menunggu action dari badan atau perusahaan yang sudah dipercayakan oleh pimpinan untuk mengolah KEK Bitung,” tandas Wurangian.
(**/Robby)