KPU Sulut Serahkan Hasil Perbaikan Dokumen Ke Bacal DPD-RI Periode 2019-2024, Hendra Jacob Apresiasi Kinerja KPU

Foto : Hendra Jacob Saat Memerima Hasil Perbaikan dari KPU

MANADO,INEWSCRIME.COM- Usai melakukan penelitian dokumen, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya melakukan serah terima hasil perbaikan penelitian administrasi analisis dukungan ganda, jumlah minimal dukungan dan sebaran dukungan kepada masing masing bakal calon (Bacal) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut, di Kantor KPU Sulut, Senin, (28/5/2018).

Dikatakan oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, hasil penelitian dan administrasi dokumen perbaikan harus di serahkan ke Bacal Anggota DPD-RI Dapil Provinsi Sulut, proses ini sesuai tahapan.

“Prinsipnya sudah kita serahkan dan sudah diketahui oleh Bacal apakah yang bersangkutan memenuhi syarat minimal dukungan pemilih,” ujar dia, kepada wartawan, selesai kegiatan.

Dikatakan olehnya, di Sulut syarat minimal dukungan yakni sebanyak 2.000, yang harus tersebar di delapan Kabupaten/Kota, itu yang harus dibuktikan dalam penelitian administrasi apakah betul-betul dokumen yang disampaikan itu tersebar di delapan kabupaten/kota dan minimal dukungan 2.000.

“Dalam hal ini Bacal yang sudah mencapai minimal 2.000 dan sebaran di delapan kabupaten/kota maka kita nyatakan memenuhi syarat  (MS) dan melanjutkan pada tahapan verifikasi faktual. Jika tidak memenuhi syarat Bacal tersebut tidak dilanjutkan dalam tahapan verifikasi faktual,” terang dia.

Sementara itu Hendra Jacob salah seorang bakal calon DPD RI pada INEWSCRIME.COM mengatakan sampai sejauh ini dirinya mengapresiasi kinerja KPU yang bekerja sesuai tahapan dan mekanisme yang ada serta kooperatif pada bakal calon.
“Secara pribadi saya tentunya mengapresiasi kinerja KPU yang bekerja sesuai tahapan dan mekanisme dan yang terpenting mereka (KPU) sangat kooperatif,”tukasnya.(rds)