Foto : Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh.

INEWSCRIME.COM,MANADO-Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara memastikan sebanyak tiga nama Bakal calon (Bacal) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) gugur.

Hal tersebut dipastikan hingga pada tahapan penyerahan perbaikan penelitian administrasi analisis dukungan ganda, jumlah minimal dukungan dan sebaran dukungan calon anggota DPD RI Dapil Sulut, Senin (29/5/2018)

“Kemarin, yang menyerahkan dokumen itu ada 28 Bacal, sudah ada lima yang memenuhi syarat terlebih dahulu. Ada 23 yang belum memenuhi syarat sehingga perlu dilakukan perbaikan,” ujar Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, kepada INEWSCRIME.COM, di Kantor KPU Sulut, Senin (28/5/2018)

Lebih lanjut dikatakan oleh Addiles, sampai waktu yang ditentukan hanya 22 Bacal yang melakukan perbaikan, sedangkan yang satunya sudah tidak lagi menyampaikan perbaikan.
“hingga penelitian administrasi sejumlah 22 Bacal. Dari 22 ditemukan 20 yang memenuhi syarat (MS) dan ada dua yang tidak memenuhi syarat. Jadi dari 28 tersisa 25 Bacal yang masuk tahapan selanjutnya,” tutupnya.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan KPU enggan membeberkan siapa ketiga nama calon tersebut. (Rds)