KONI Minsel, Segera Gelar Porkab Pertama 

Amurang, Manadoaktual.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan segera menggelar pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), dalam waktu dekat ini.

Pernyataan ini di sampaikan langsung oleh Ketua KONI Minsel James Arthur Koyongian (JAK), saat Sosialisasi Porkab di Kantor Kelurahan Buyungon, Jumat (3/8/2018), ini merupakan iven olahraga pertama kali yang akan digelar di Kabupaten Minsel. “Nantinya akan dipertandingkan sebanyak 14 Cabang Olahraga (Cabor). Untuk waktu pelaksanaan belum dipastikan karena masih akan dibentuk dulu panitianya. Pastinya, Porkab ini akan digelar tahun ini,” Ucapnya.

Lanjut JAK, Porkab ini juga bertujuan untuk mencari bibit serta bakat atlit terbaik di 14 Cabor se- Kabupaten Minsel. “Porkab menjadi ajang seleksi atau pencarian bakat para anak muda Minsel untuk bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut pada 2019 mendatang di Kota Bitung,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap kepada pemerintah, tokoh olahraga dan pelatih agar persiapkan dengan sebaiknya para atlit terbaik untuk mengikuti ajang Porkab ini. “Dengan begitu saat Porprov nanti Minsel bisa menurunkan atlit asli daerah. Begitu juga, atlit dari kabupaten ini pastinya tidak akan mewakili daerah lain untuk mengikuti ajang olahraga terbesar di Provinsi Sulut itu,” pungkasnya.

(Marsel.Tiow)