Kompetensi Kasat Reskrim Bolmong Di Pertanyakan Terkait Penanganan Kasus

Kotamobagu – inewscrime – Kasus dugaan pencabulan siswi SPG yang dilakukan oleh mantan pejabat Kota Kotamobagu yang sudah ditangani oleh pihak Polres Bolaang Mongondow sangat mengecewakan masyarakat.

 

Penanganan kasus dugaan cabul ini diduga kasat reskrim polres bolmong main mata sebab terlapor adalah orang kepercayaan walikota kotamobagu.

Dia juga menegaskan untuk kasus kejahatan seksual terdahap anak itu kategori extraordinary crime atau kejahatan luar biasa. “Tentu dalam penanganannya pun harus luar biasa, hal itu juga ditegaskan presiden Joko Widodo, hingga mengeluarkan Perpu Kebiri pada Mei lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Anak Agung Wibowo Sitepu, saat dikonfirmasi mengatakan kasusnya sementara ditangani. “Surat untuk rencana pelaksanaan gelar perkara sudah dikirimkan ke Polda Sulut. Tinggal menunggu waktu saja, kata Sitepu”

Kasat Reskrim juga menjelaskan penanganan kasus ini bukan lambat digelar namun butuh kehati-hatian dalam penanganananya. “kasus ini tetap berproses. Bukan karena lamban tapi perlu hati-hati untuk menanganinya. Saya berharap gelar perkara ini cepat selesai dilaksanakan,” tukasnya.

Kasus ini seakan terlalu ribet padahal jika kasus ini terjadi pada orang biasa pasti sudah langsung di tahan oleh aparat namun karena diduga pelaku seorang yang berpengaruh maka terkesan kasus ini di buat ribet demi menolong pelaku.

Kompetensi kasat reskrim dalam hal patut di pertanyakan sebab hal ini membuktikan bahwa hukum ternyata tak berpihak pada orang kecil sebagaimaba istilah seorang pemvawa acara mata najwa bahwa hukum tajam ke bawah tumpul ke atas. ( redaksi)