Komisi I Rapat Dengar Pendapat Dengan SKPD Pemprov Sulut

Foto: Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi I dengan Mitra Kerja Pemprov Sulut.

INEWSCRIME.COM- Kinerja SKPD tahun 2018 sepanjang tahun 2018 dianggap baik oleh Komisi I DPRD Sulut.

Penilaian tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Sulut Drs Ferdinand Mewengkang disela sela pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat Komisi I dengan mitra kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Utara di ruang rapat Komisi I Selasa 29/01-2019.

“dari rapat evaluasi ini secara keseluruhan kinerja SKPD tertata baik semua, malah ada yang hampir seratus persen anggaran dan realisasinya tidak ada yang saya baca di bawah 90 persen. Justru kita mengusulkan dievaluasi mana mana yang tidak terlaksana dan program yang dianggap penting sesuai dengan fungsi SKPD bersangkutan di 2019 harus lebih ditingkatkan,”papar Legislator terdisiplin versi Forward 2018 ini.

Saat ditanyakan serapan anggaran dari SKPD mitra kerja komisi I, mantan birokrat ini mengatakan realisasinya semuanya sesuai dengan harapan hanya ada beberapa catatan khusus terkait kewenangan beberapa SKPD.

“seperti Disdukcapil dan KB peranan dari keluarga berencana belum nampak padahal nomenklaturnya Disdukcapil dan KB tapi kewenangan KB sangat terbatas untuk provinsi belum diserahkan sepenuhnya oleh pemerintah pusat ke pemerintah Provinsi kita mau nilai bagimana kinerja pejabat yang ada disitu, “pungkas Mewengkang.

(RKM)