Komandani Kodam XIII Merdeka Aritonang Bertekad Perangi Terorisme dan Narkoba, Ini Langkah Konkritnya.

 

Foto : Atraksi 712 Raider

INewscrime.com– Pangdam XIII Merdeka yang baru Mayjen (TNI) Tiopan Aritonang SIP menyatakan komitmennya untuk memerangi Teroris dan Narkoba di Sulawesi Utara.

Hal di atas dikatakan olehnya pada media usai upacara penyerahan satuan. Adapun Upacara ini untuk
melengkapi rangkaian serah terima jabatan Panglima Kodam XIII/Merdeka. Dari Mayjen TNI Madsuni SE kepada Mayjen TNI Tiopan Aritonang SIP, Jumat (27/7/2018).

Dikatakan oleh Putra Batak ini bahwa penguatan teritorial adalah kunci utama untuk mewujudkan hal tersebut TNI harus bersatu bersama rakyat

“Kita melaksanakan kegiatan perbatasan untuk mencegah masuknya selain itu mengadakan penyuluhan terhadap masyarakat akan bahaya narkoba serta terorisme. Dan yang utama adalah pembekalan dan penguatan bagi anggota dan keluarganya jangan sampai mereka yang jadi korbannya,” tukas Pangdam Ke 3 sejak Kodam XIII Merdeka di aktif kan kembali setelah Ganip Warsito dan Madsuni.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang bersama dengan 2 Mantan Pangdam,Mayjen Ganip Warsito dan Mayjen Madsuni.

Pada media Aritonang juga menyatakan komitmennya untuk melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Madsuni seperti peningkatan prajurit 712, peningkatan dan peresmian Korem dan Kodim Gorontalo, peningkatan pengamanan perbatasan di Miangas dan wilayah dalam.

“Semua akan bisa saya lakukan kalau ada dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Mohon doa restunya,” pungkas Mayjen Aritonanang.

Hal menarik dalam upacara serah terima tersebut adalah kehadiran Mayjen (TNI) Ganip Warsito mewakili Mabes AD.

Sontak, kedatangan Jenderal simpatik ini mengundang orang orang yang mengenalnya untuk sekedar menyalami maupun berswafoto bersama beliau.

Pada INewscrime.com dirinya mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi bagian dari Kodam XIII Merdeka dan Sulawesi Utara.

“Saya kan sudah jadi bagian Kodam XIII Merdeka dan Sulawesi Utara bagi saya ini sama seperti pulang kampung,”ujarnya sambil tertawa.