Kolaborasi Polsek Pineleng, Tim Paniki Dan Timsus Maleo Bekuk Pelaku Penikaman Didepan Indomaret Pineleng

Kapolsek Pineleng Iptu Gian Wiatma S.I K.

PINELENG, (INC) – Kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam kembali terjadi di depan Indomaret Pineleng Dua, Jaga VI, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (28/3/2020)

Peristiwa yang melibatkan dua tersangka masing-masing berinisial RK alias Aldo (21) warga Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut dan CM alias Tian (17), warga Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut.

Sementara yang menjadi korbannya adalah seorang lelaki bernama Christian Katiandagho (20) warga Desa Watulanei Amian, Jaga III, Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa, Sulut.

Saat ini, korban yang keseharian bekerja sebagai karyawan Indomaret itu, sedang dirawat di RSUP Prof Kandou Manado, dengan mengalami luka tikam di dada kanan.

Dari informasi yang dihimpun media ini, peristiwa itu berawal saat korban dan rekannya bernama Jecson Manansal, bermaksud pulang ke tempat kos dengan menggunakan sepeda motor.

Naas, saat masih berada di tempat parkir tempat kerja korban, di Indomaret Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng, korban dan rekannya, dicegat oleh tersangka Tian, sambil marah-marah.

Karena kaget tidak tau ada masalah apa, korban dan rekannya turun dari sepeda motor dan terjadi adu mulut antara tersangka Tian dan korban.

Korban sempat dianiaya oleh tersangka Tian dengan menggunakan tangan kosong.

Meski korban terus menghindar, tersangka Tian terus mengejar korban namun dihadang oleh rekan korban dan beberapa warga yang berada di lokasi kejadian.

Tidak disangka, muncul tersangka Aldo, dengan menggunakan sepeda motor.

Tidak banyak bicara, tersangka Aldo turun dari motornya dan mendekati korban sambil memegang pisau, dan memeluk korban dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya langsung menikam korban di dada kanan.

Merasa kena tikaman, korban lari dari lokasi kejadian, dan sempat dikejar oleh tersangka Aldo, namun karena melihat sudah banyak warga, tersangka Aldo langsung melarikan diri sambil membuang pisaunya di sekitar lokasi kejadian.

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Karombasan, setelah itu baru dirujuk ke RSUP Prof Kandou Manado.

Sementara itu, Kapolsek Pineleng Iptu Gian Wiatma SIK, mengatakan, ke dua tersangka berhasil diamankan oleh tim gabungan dari Tim Maleo Polda Sulut, serta Tim Paniki Rimbas I Polresta Manado dan anggota Polsek Pineleng.

“Barang bukti pisau milik tersangka Aldo juga sudah ditemukan dan saat ini, kedua tersangka sedang dalam pemeriksaan penyidik,” jelasnya, Minggu (29/3/2020) kemarin. (Redaksi)