Kodim 1309/Manado Gelar Karya Bakti Bersama Sat Pol PP Dan Warga

Manado,Inewscrime.com – Kodim 1309/Manado bersama masyarakat kelurahan Winangun 1 dan 2, di bantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Manado, BETA dan para jaring, pagi tadi melakukan karya bakti di sepanjang jalan dari pertigaan sebelum Makodim 1309/Manado hingga kawasan CitraLand yang dipimpin langsung oleh Dandim 1309 Letkol Arm Johanes Toar Pioh.

Letkol Arm J Toar Pioh mengatakan, kebersihan itu tanggungjawab semua pihak sehingga siapapun wajib menjaga kebersihan lingkungannya.

“Kebersihan itu tanggungjawab semua orang. Lagipula kebersihan itu punya banyak manfaat salah satunya dari segi kesehatan. Pagi ini, kami melakukan karya bakti, tapi saya mengharapkan bersih-bersih lingkungan tidak hanya saat hari Jumat saja,” ujar Toar.

Toar pun melanjutkan, dirinya bercita-cita Jumpa Berlian itu tidak ada lagi, dalam artian setiap hari masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya bukan hanya di hari Jumat saja sehingga tidak perlu lagi ada hari khusus dalam melakukan bersih-bersih lingkungan.

“Saya bercita-cita suatu saat nanti tidak ada lagi Jumpa Berlian. Artinya ini dalam, maksudnya, tidak ada lagi hari khusus dalam melakukan bersih-bersih karena setiap hari, warga memperhatikan kebersihan lingkungannya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Toar Pioh pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan karya bakti, termasuk didalamnya suami dari Ketua DPRD kota Manado Nortje Van Bone yang turut mengakomodir masyarakat yang terlibat dalam karya bakti.(Sisca)