KODIM 1309 GELAR KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN ELEMEN MASYARAKAT DAN SISWA

INewscrime, Manado – Dalam rangka giat sosial kemasyrakatan Kodim 1309 menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) yang di gelar di Kodim 1309/Manado pada Rabu (24/05/2017).

Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (Han) mengatakan, Kami sengaja bikin Komsos kali ini disituasi yang agak terbuka.

“Sengaja dibikin dihalaman yang agak terbuka yang berada di Makodim 1309/Manado, biar lebih santai,” terang Dandim 1309/Manado.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu dihadiri oleh Komponen Masyarakat yang terdiri dari Toko Agama, Toko Masyarakat, Guru-guru serta perwakilan siswa-siswi SMA se-kota Manado.

Toar sapaan akrab Dandim 1309/Manado mengatakan, kegiatan Komsos dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, guru-guru serta para siswa ini, merupakan ajang silaturahmi Kodim 1309/Manado dengan aparat Komponen Masyarakat.

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (Han) saat memberikan sambutan dalam acara Komsos yang digelar di halaman Makodim 1309/Manado.

Selain itu, Komandan Kodim yang low profile ini mengatakan, Kita yang hadir di tempat ini sebagai orang tua maupun guru harus berperan penuh terhadap lingkungan sekitar, terlebih kepada anak-anak kita jangan sampai terlibat dalam pergaulan bebas.

“Kiranya para guru dan orang tua agar lebih mengingatkan kepada siswa-siswi dan anak-anak kita agar jangan salah bergaul, apalagi di Sulut ini lagi berkembang isu-isu yang tidak kita inginkan bersama,” kata Dandim.

Dandim menegaskan, Kita warga Nyiur Melambai jangan menganggap remeh dengan isu-isu yang berkembang saat ini, seperti isu SARA dan faham radikalisme.

” Kita tau bersama kan bahwa Sulut ini menjadi barometer tentang kemananan, persatuan dan kerukunan antar umat beragama. Untuk itu kita sebagai komponen masyarakat harus kompak,” tegas Dandim.

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (Han)  foto bersama dengan Siswa Sekolah Dasar disela-sela kegiatan Komsos.

Dirinya menambahkan, kepada para guru jangan pernah bosan mendidik anak-anak kita, karena peran guru juga sangat penting dalam mencerdaskan bangsa. Oleh sebab itu para guru harus jadi tauladan bagi para siswa.

“Para guru jangan bosan-bosan mengingatkan kepada para siswa,” harap Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si ( Datsir/Roby)