Kodam Merdeka Persiapkan 33 Atlit Dalam Kejuaran BDM Kasad Cup-2017

iNewscrine.Manado – Dalam rangka persiapan kegiatan akbar Kejuaraan Bela Diri Militer (BDM) Kasad Cup ke-7 Tahun Anggaran 2017 Kodam XIII/Merdeka dan Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago Kamis, (6/7/2017) melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) guna memantapkan persiapan kejuaran dan para altit dalam menghadapi Kasad Cup 2017 di Mayonif Raider 712/Wiratama.

Kegiatan Kasad Cup ke-7 ini rencana akan digelar pada bulan Agustus mendatang pada tanggal 20 hingga 24 agustus 2017 di GOR Moh Toha Disjasad Cimahi dan Barak Puadik JAJ Kodiklat TNI AD.

Menghadapi event tingkat nasional tahunan yang digagas TNI AD ini, Kodam XIII/Merdeka direncanakan akan mengirimkan 33 peserta atau atlit Yongmoodo yang berasal dari Provinsi Sulawesi utara dan Sulawesi Tengah serta tim Kodam XIII/Merdeka.

Ketua Umum (Ketum) Judo dan Yongmoodo Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc mengatakan, saat ini merupakan rapat kesiapan jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk mengikuti kegiatan Kasad Cup ke-7 Tahun 2017 ini,

“Yang pasti rapat ini berkaitan dengan berbagai persiapan dalam mengikuti kegiatan tersebut diatas dengan target untuk merebut juara pada Kasad Cup ke-7,” kata Simanjuntak.

Ditempat yang sama, Ketua harian KONI Provinsi Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tahunan yang digelar oleh Komando atas dalam rangka meningkatkan kemampuan bela diri khususnya bagi prajurit TNI AD.

“Fiharapkan akan melahirkan bibit atlit yang akan menjadi kebanggaan daerah diwilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka,” ujar Kawatu.

Dirinya juga memastikan terlibat dan mendukung penuh kegiatan ini dengan mengirimkan para atlit yang berkualitas dan khusus jajaran Kodam XIII/Merdeka akan mempersiapkan 33 orang atlit dari Provinsi Sulut dan Sulteng.

“KONI Sulut bakal mengeluarkan rekomendasi kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk mendapat dukungan,” jelas Kawatu.

Adapun kegiatan Rakor tersebut dibuka oleh Komandan Korem 131/Santiago selaku ketua umum Judo dan Yongmoodo Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc yang diikuti oleh 33 orang itu dan juga turut dihadiri oleh Asisten Teritorial (Aster) Kodam XIII/Merdeka yang juga menjabat selaku ketua harian KONI Provinsi Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu, Kepala Kesegaran Jasmani Daerah Militer (Kajasdam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Yanto Nainggolan, Komandan Kodim 1309/Manado selaku ketua harian Judo Provinsi Sulut Letkol Arm Johanes Toar Pioh, Ketua harian Yongmoodo Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan yang diwakili oleh Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Dadan Sopian, Kasiter Korem 131 Santiago Kolonel Inf Saripuddin, Staf Khusus Yongmoodo Bismark Lumentut, Kadispora Provinsi Sulut, Komandan Koramil 1309-04 Mayor Inf Daeng Pasaka, Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali serta Para pengurus dan anggota Judo dan Yongmoodo provinsi Sulut dan Para tamu dan undangan, dimana selesai Rakor tersebut dilanjutkan dengan peninjauan latihan Yongmoodo oleh Ketum Judo dan Yongmoodo Brigjen TNI Sabar Simanjuntak bersama peserta Rakor lainnya yang bertempat di Aula Mandacan Yonif Raider 712/Wiratama.
(***/tsir)