KICK OFF LIGA 3 BERGULIR, SULUT FC KALAHKAN MANGUNI FC 4-1

Manado, INewscrime.com  Sulut FC mengawali kompetisi Liga 3 Rayon Sulut secara meyakinkan setelah menundukkan Manguni FC dengan Skor 4-1 dalam laga yang di gelar di Stadion Klabat Manado Jumat, 20/7-2018.

Dalam laga yang dipimpin oleh Nonce Sangkop Wasit Wanita pertama di Manado yang bersertifikat CI.Nasional ini, Sulut FC benar benar mendominasi jalannya pertandingan.

Lini tengah mereka yang digalang oleh Christofel Hontong sangat leluasa mengatur ritme pertandingan.

Serangan bertubi-tubi dari Sulut FC akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 33 lewat kaki Renaldy Bella 1- 0 untuk Sulut FC. Di menit ke 44 Herri Lontoh memperbesar keunggulan lewat gol indahnya melalui tendangan bebas 2-0 untuk Sulut FC dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Bella menambah pundi golnya pada menit ke 50 lewat gol cantiknya setelah melewati 3 pemain lawan 3-0 untuk Sulut FC.

Menit ke 75 Skor kembali berubah menjadi 4-0 ketika sepakan keras Zadrak Kegou menghujam jala Manguni FC  memanfaatkan assist Renaldi Bella.

Di menit menit akhir babak ke 2 Manguni FC sempat mendapatkan hadiah penalti saat Rusdi Barao diganjal di Kotak penalti. Rusdi yang mengeksekusi sendiri penalti tersebut berhasil menceploskan bola di sisi kanan gawang Jeksen Nayoan, 4-1 untuk Sulut FC. Skor tersebut terus bertahan hingga peluit panjang di tiup oleh wasit  Nonce Sangkop.

Manajer Sulut FC Hilman Idrus saat diwawancarai oleh awak media mengaku puas dengan hasil sore itu.

“Bersyukur dengan hasil sore ini, terima kasih untuk semua pemain dan manajemen. Target Sulut FC memang juara Liga 3 Rayon Sulut agar bisa berkiprah lebih tinggi lagi dikancah persepakbolaan nasional,” tukasnya

Dalam sesi wawancara manajer muda ini sempat mempertanyakan kesiapan panitia yang terkesan tidak siap mengakibatkan pertandingan berlangsung tanpa papan skor dan anak gawang.

‘Sedikit mengkritisi kinerja panitia yang terkesan kurang siap, masak laga sekelas Liga 3 tanpa papan skor dan anak gawang, ujar politisi musa PDI Perjuangan ini. (Rds)