Beranda » Post » Kenakan Seragam TNI, Bupati Minahasa Resmi Buka TMMD ke-99

Kenakan Seragam TNI, Bupati Minahasa Resmi Buka TMMD ke-99

iNewscrime.Minahasa – Dengan adanya pelaksanaan TMMD di Kabupaten Minahasa, maka terbantunya percepatan pembangunan khususnya di desa-desa sehingga memberi dampak yang baik, membawa perubahan yang lebih maju.

Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Jantje Sajouw dalam upara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di Desa Ranolambot, kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa. Rabu (4/7/2017).

Dengan menggunakan seragam loreng lengkap, Jantje menyampaikan ucapan terima kasihnya mewakili warga Minahasa karena telah memilih Minahasa khususnya Ranolambot sebagai tuan rumah TMMD ke-99 sehingga menjawab salah satu program Nawa Cita Presiden Joko Widodo yaitu membangun dari pinggiran.

“Program TMMD ini sangat membantu pemerintah dalam memberikan fasilitas yang memadai bagi rakyat khusus di desa-desa,” ucap Jantje.

Dirinya pun meminta agar ada partisipasi aktif dari masyarakat, karena TMMD dilaksanakan untuk kepentingan bersama.

“Dirapkan masyarakat dapat memberi diri dan aktif dalam membantu pelaksanaam TMMD. Perwujudan TNI-Rakyat, kebersamaan TNI-Rakyat dapat kita lihat disini. Budaya mapalus sudah menjadi bagian dari tou Minahasa sehingga mari kita lakukan itu untuk mensukseskan TMMD ini,” harap Bupati Minahasa.

Upacara pembukaan TMMD ke-99 di Minahasa turut dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Frangky Mamahit, para asisten Pangdam, para Dandim, Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa J Korengkeng dan segenap jajaran forkopimda, serta tamu undangan lainnya.
(***/tsir)