KEMENTRIAN PARIWISATA RI KUNJUNGI BATU DINDING

 

Amurang, iNewsCrime.com – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melakukan kunjungan di Batu dinding Desa kilometer Tiga, kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (minsel), untuk melihat secara langsung potensi wisata yang ada didaerah tersebut. Pada hari Jumat (17/03/17).

Yang sebelumnya Kementerian Pariwisata RI yang di wakili oleh Franky Hitipeu awalnya sudah memantau potensi destinasi wisata Minsel yang ada di Kumtumramoy Modoinding, dan beberapa lokasi wisata lainnya yang selama ini belum tersentuh oleh Pemerintah Pusat.

Menurut Frangky Kitipeu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Christiany E Paruntu lewat Dinas Pariwisata beberapa waktu lalu sudah mengajukan proposal ke Kementerian Pariwisata RI, namun menurutnya sebelum ditetapkan menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia, pihaknya terlebih mau meninjau langsung lokasi-lokasi wisata tersebut.

“Kedatangan kami merupakan tindak lanjut dari usulan Pemkab Minsel terkait potensi wisata disini, makanya kami langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung”,ujar Franky.

Sama halnya juga Kepala Dinas Pariwisata Minsel Frengky Toar saat di mintai keterangan membenarkan dimana kami dari Pemerintah Kabupaten Minsel sudah memberikan Proposal lewat kementerian Pariwisata, akan tetapi dari kementerian mau melihat langsung lokasi-lokasi yang akan mereka bantu, untuk dari itu lewat kunjungan Kementerian Pariwisata semoga wisata di Minsel bisa di kembangkan lewat program pemerintah pusat, yang nantinya bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Ucap Toar yang juga mendampingi Kementerian Pariwisata RI.

(Ismail Arjuna)