Beranda » Post » Kelangkaan Pupuk Mengemuka Pada Reses Stella Runtuwene di Modoinding

Kelangkaan Pupuk Mengemuka Pada Reses Stella Runtuwene di Modoinding

Stella Runtuwene Saat Mengadakan Reses di Kecamatan Modoinding Kamis (7/4-2021).

MINSEL, INC — Tak mengenal lelah, meski harus menempuh perjalanan jauh dari satu desa ke desa lainnya Stella Runtuwene Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut terus menjaring aspirasi di daerah Pemilihan Minahasa Selatan pada masa reses I tahun 2021 pada Kamis (7/4/2021),

Setelah sebelumnya menggelar Reses di Tiga Desa yakni Desa Pinaling, Malenos Baru dan Desa Ritey, giliran Kecamatan Modoinding disambangj politisi Nasdem ini.

Pelaksanaan Reses itu menerapkan Protokol Kesehatan, sesuai anjuran Pemerintah guna mencegah penyabaran COVID-19.

Dalam Reses ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut ini banyak menerima keluhan dari warga diantaranya persoalan Pupuk, akses jalan di Persawahan,  pembangunan fasilitas olahraga serta pelatihan untuk mengembangkan skill generasi muda.

“Masalah yang ada saat ini adalah sulitnya kami mendapatkan pupuk untuk para petani,” ujar Radus Garusu, warga setempat.

Adapun yang disampaikan Frangky Sarayar meminta kepada Pemerintah agar dapat melakukan pengaspalan akses jalan persawahan sepanjang kurang lebih 2 Kilometer yang ada di Desa Kakenturan.

Jalan percetakan sawah baru sepanjang kurang lebih 2 kilometer, yang ada di Desa Kakenturan sampai kompleks Balai Benih Umum kiranya dapat diaspal,” katanya.

Menaggapi itu, Stella Runtuwene menjelaskan kepada warga, bahwa semua persoalan tersebut akan disampaikan kepada Instansi terkait untuk ditindaklanjuti. Nanti, lanjut Srikandi Dapil Minsel-Mitra ini, akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas terkait, untuk membahas dan mencarikan solusi agar persoalan ini segera teratasi.

“Saya akan kawal aspirasi ini. Untuk itu, nanti saya bersama teman-teman yang ada di DPRD akan segera melakukan rapat dengar pendapat dengan beberapa instasi terkait, untuk mencarikan solusi, agar persoalan yang disampaikan dalam reses, bisa teratasi,”

Keluhan tersebut juga menurutnya akan menjadi catatan penting yang akan disampaikan lewat Paripurna nanti.

“Untuk itu saya minta kepada warga, agar saat ini bersabar dulu. Keluhan ini akan saya kawal sampai  persoalan ini terselesaikan,” tandas Politisi yang tak kalah vokal dan kritis dari kakak kandungnya Felly Runtuwene yang.saat ini menjabat Ketua Komisi IX DPR-RI.

(**/Robby)