Kejahatan Jalanan Meningkat, Hendra Jacob Bermohon Pada Kapolda Sulut Aktifkan Kembali Tim Manguni

Foto : Hendra Jacob

Prihatin dengan kejahatan jalanan yang kembali merebak, Hendra Jacob mantan Polisi yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI perwakilan Sulut menulis surat terbuka pada Kapolda Sulut Irjen (Pol) Bambng Waskito).

Dalam suratnya tersebut “HJ” sapaan akrabnya mengatakan, akhir akhir ini kejahatan jalanan mengalami peningkatan bahkan yang terbaru terjadi perampokan di salah satu gerai perbelanjaan di kawasan Bahu.

Berkaitan dengan hal tersebut “HJ” bermohon agar Kapolda kembali mengaktifkan Tim Manguni. Dimana menurutnya Tim Manguni dahulunya sangat efektif dalam pemberantasan street crime dan kejahatan konvensional lainnya. Dirinya juga berpendapat bahwa keberadaan Tim Manguni sangat efektif sebagai tim pemukul dam juga penindak untuk memerangi para bandit kambuhan yang menurutnya makin subur.

Dirinya juga mengatakan penggunaan nama Manguni juga sebagai bentuk penghargaan terhadap kearifan lokal Sulawesi Utara dimana Burung Manguni adalah salah satu simbol dari kebudayaan di. Sulawesi Utara

Dibagian akhir suratnya tak lupa Hendra Jakob mengucapkan selamat Ulang Tahun pada Irjen (Pol) Bambang Waskito yang hari ini berulang tahun Ke 57. (RKM)

Berikut Kutipan Surat Terbuka Hendra Jacob yang di kutip dari laman Facebook miliknya.

Pak kapolda Yang Terhormat, Sebagai Mantan Prajurit Polri yang saat ini sudah menjadi masyarakat biasa, saya memohon untuk pak kapolda dapat membentuk lagi tim ” MANGUNI ” untuk pemberatasan street crime dan kejahatan konvensional lainya.

Adapun dasar permohonan ini dikarenakan saat ini terjadi peningkatan kejahatan jalanan, korban penikaman semakin meningkat, bahkan baru baru ini terjadi perampokan di indomaret kelurahan bahu kec malalayang.

Pentingnya “TIM MANGUNI” sebagai tim pemukul dalam memerangi para bandit bandit kambuhan yang saat ini semakin subur.

SELAIN MELAKUKAN PENINDAKAN DAN PENGUNGKAPAN KASUS, TIM MANGUNI JUGA DI YAKINI DAPAT MENCEGAH TERJADINYA KEJAHATAN JALANAN SEBAB EKSISTENSI TIM INI DI LAPANGAN SUDAH DI KETAHUI OLEH PUBLIK DAN SUDAH DI RASAKAN MANFAATNYA OLEH MASYARAKAT SULUT.

UNTUK ITU SEBAGAI MASYARAKAT BIASA ALIAS “TOME TOME” SAYA MEMOHON KEPADA JENDERAL UNTUK DAPAT MENGAKTIFKAN KEMBALI TIM MANGUNI RESMOB POLDA SULUT ITU DEMI MEMINIMALISIR KEJAHATAN YG TERJADI DAN MENCEGAH TERJADINYA TINDAK PIDANA KHUSUSNYA KEJAHATAN JALANAN.

KENAPA HARUS TETAP MENGGUNAKAN TIM MANGUNI ? KARENA MANGUNI ADALAH LAMBANG KEBANGGAAN ORANG MINAHASA KIRANYA PAK KAPODLA SULUT DAPAT MEMAKLUMI NAMA TIM ITU SEBAGAI BENTUK PENGHARGAAN DAN PENGHORMATAN TERHADAP BUDAYA DAERAH INI SEBAGAIMANA YANG DI KANDUNG MAKSUD DALAM KEARIFAN LOKAL.

SEMOGA PERMOHONAN INI DI TERIMA DAN BESAR HARAPAN SAYA TIM MANGUNI INI DI AKTIFKAN KEMBALI.

KEBIJAKSANAA DAN KEARIFAN DARI PAK KAPOLDA AKAN MENJADI KEBANGGAAN KAMI MASYARAKAT NYIUR MELAMBAI. TERIMAKASIH.

SALAM HORMAT

HENDRA JACOB. SIP
X TIMSUS POLDA SULUT YANG DI PTDH KARENA KASUS BNI GATE.

” SELAMAT ULANG TAHUN KE 57 PAK KAPOLDA SULUT IRJEN POL BAMABANG WASKITO ” Sukses selalu dan di berkati senantiasa