KEGIATAN PEMBINAAN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH (IKM)

Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Dinas Perdagangan Minahasa Selatan memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada Industri Kecil Menengah (IKM)

Pelaksanaan dilaksanakan di kambiauw kecamatan amurang 23/5/2017 dan di buka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Danny Rindengan MS.i Dalam sambutannya mengatakan, mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH berharap agar pelaksanaan kegiatan ini para pengerak ekonomi Minsel bisa mengikuti dengan baik.

Dalam Hal ini kadis perdagangan minahasa selatan Adrian sumuweng SP MSi mengungkapkan para IKM merupakan aset berpotensi besar yang harus dikembangkan bagi industri pasar ke depan.

“Itulah kenapa kami dengan telaten melakukan pembinaan kepada IKM yang ada di minahasa selatan. Ini untuk menyiapkan mental mereka sebagai pengusaha supaya lebih modern menghadapi pasar bebas,” paparnya.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk IKM yang memproduksi pangan. Sebab, pihaknya ingin fokus untuk mengembangkan produksi melalui kegiatan ini.

Menurutnya, tempat produksi harus higienis, bahan baku harus terjamin, cara produksi harus standar dan kualitas produksi harus terjamin.Dalam kegiatan ini yang hadir seluruh pelaku usaha (IKM) yang ada di minahasa selatan,”tuturnya.
(Ismail Arjuna)