Beranda » Post » Kebersamaan Warnai Aktivitas Satgas TMMD dan Masyarakat di Tulabolo

Kebersamaan Warnai Aktivitas Satgas TMMD dan Masyarakat di Tulabolo

Bone Bolango – Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar tidak ingin membuat sekat antara masyarakat dan militer. Hal ini terlihat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Satgas TMMD Kodim 1304/Gorontalo tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan. Cara ini dilakukan untuk membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Hal tersebut dirasakan Bapak Sugondo (46) warga Desa Tulabolo juga salah satu pemilik rumah yang di tempati anggota satgas, merasa senang dan bersyukur bisa saling kenal dan menambah kekeluargaan dengan TNI.

“Kami merasa senang, anggota TNI bisa tinggal dirumah-rumah warga, dan kami sudah anggap anak sendiri, setiap harinya kami makan bersama,” ujar Sugondo.

Lanjut Bapak Sugondo, walaupun rumah yang ditempatinya tidak begitu besar namun bisa menampung anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD di desanya, apalagi melihat anggota satgas makan bersama keluarga kami.

“walaupun makan apa adanya mereka anggota satgas sangat menikmati hidangan yang disediakan, apalagi ditambah dengan canda tawa, ini menjadikan momen yang tidak pernah saya lupakan,“Lanjut Bapak Sugondo

Dirinya pun berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu warga masyarakat dalam melaksanakan tugas TMMD di Desa Tulabolo ini. “Ungkapnya dengan penuh rasa bangga dan haru.
(tsir)